Instruksi Prabowo: Legislator Gerindra Potong Gaji Buat Korban Banjir Kalteng - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 20 September 2021

Instruksi Prabowo: Legislator Gerindra Potong Gaji Buat Korban Banjir Kalteng

Instruksi Prabowo: Legislator Gerindra Potong Gaji Buat Korban Banjir Kalteng

Instruksi Prabowo: Legislator Gerindra Potong Gaji Buat Korban Banjir Kalteng


CMBC Indonesia -  Fraksi Gerindra DPR RI menyalurkan bantuan untuk korban banjir di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Bantuan itu didapatkan dari potongan gaji anggota DPR fraksi Gerindra.
Bantuan itu berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan. Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kalteng pasca bencana banjir.

"Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian," kata Muzani, dalam keterangan yang diterima, Minggu (19/9/2021).

Muzani mengatakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalteng ini. Oleh sebab itu, Prabowo meminta anggota dewan dari Gerindra untuk potong gaji guna membantu korban banjir.

"Makanya Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR RI agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan mereka. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra," ungkap Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu.

"Cara seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Gaji anggota DPR Fraksi Gerindra kami potong ketika membantu korban banjir di Kalsel, Sulbar dan NTT. Karena ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai partai politik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan membenarkan bahwa bantuan itu berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Iwan yang juga sebagai anggota DPR itu turut hadir saat penyerahan bantuan.

"Bantuan sembako yang kita salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para anggota Fraksi Gerindra di DPR RI yang khusus disalurkan kepada para korban banjir di Kalteng ini," kata Iwan saat memimpin konvoi belasan mobil pengangkut sembako bagi korban banjir tersebut.

Bantuan itu disalurkan dalam program Gerindra Peduli Banjir Kalteng . Bantuan ini terdiri dari beras 10 ton, minyak goreng 2 ribu liter, gula 2 ton, dan paket teh dan kopi.
Sementara untuk bantuan korban banjir di Kabupaten Katingan diserahkan secara simbolik oleh Iwan Kurniawan kepada Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang. Sunardi mengucapkan terimakasih atas bantuan itu.

"Kita sangat berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan kepada warga di Kabupaten Katingan ini, salah satunya adalah dari Partai Gerindra. Dengan adanya bantuan sembako yang disalurkan Partai Gerindra ini, tentu sangat membantu bagi korban banjir, terutama mereka yang selama ini belum mendapatkan bantuan, lantaran keterbatasan jumlah bantuan dibandingkan jumlah korban banjir," kata Sunardi.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved