Bikin Heboh! Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sempat Tumbang di Seluruh Dunia - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 06 Oktober 2021

Bikin Heboh! Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sempat Tumbang di Seluruh Dunia

Bikin Heboh! Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sempat Tumbang di Seluruh Dunia

Bikin Heboh! Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sempat Tumbang di Seluruh Dunia


CMBC Indonesia - Senin malam (4/10/2021) dilaporkan bahwa Facebook, Instagram hingga Whatsapp sempat tumbang dan tak bisa diakses.

Menyadur dari KataData, masalah ini mulai terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Ketiga media sosial milik Mark Zuckerberg itu tak bisa dijangkau oleh para penggunanya, baik itu berupa versi web maupun aplikasi ponsel.

Meski konektivitas internet untuk mengakses aktivitas lainnya seperti menonton Youtube atau googling terbilang lancar, tetapi hal itu tak berlaku untuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Banyak yang mengeluhkan hal ini dan memperbincangkan apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Setelah ditelusuri, ternyata hal ini tak hanya berlaku di Indonesia saja. Sebaliknya hampir seluruh pengguna di dunia pun mengalami hal yang sama. Bahkan Whatsapp pun telah menjadi trending topik di Twitter.

Menurut akun pengelola Whatsapp, mereka mengakui adanya masalah yang dihadapi oleh para pengguna aplikasi bertukar pesan terpopuler di dunia itu.

Mereka juga meminta para penggunanya untuk dapat bersabar sembari menunggu timnya yang tengah mengupayakan untuk menormalkan kembali akses ke aplikasi perpesanan tersebut.

"We're aware that some people are experiencing issues with Whatsapp at the moment. We're working to get things back to normal and will send an update here as soon as possible. Thanks for your patience!" tulis akun resmi Whatsapp di Twitter.

Hal serupa juga disampaikan oleh akun pengelola Instagram lewat Twitter. Dengan memberi tagar #instagramdown pihak pengelola menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang mengalami masalah kecil dan sedang bekerja untuk memperbaiki hal itu.

"Instagram and friends are having a little bit of hard time right now, and you may be having issues using them. Bear with us, we're on it! #instagramdown," tulis akun resmi Instagram Comms.

Beberapa berspekulasi bahwa Facebook dan kawannya tumbang dikarenakan beberapa hal. Salah satunya yaitu kesalahan pada konfigurasi DNS atau masalah server.

Meski kini Facebook dan kawan-kawannya telah bisa diakses kembali, tetapi publik masih menuntut kejelasan secara pasti soal apa yang terjadi.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved