Ini Pemicu Pria Bakar Garasi yang Hanguskan 31 Taksi di Cimahi - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 06 Oktober 2021

Ini Pemicu Pria Bakar Garasi yang Hanguskan 31 Taksi di Cimahi

Ini Pemicu Pria Bakar Garasi yang Hanguskan 31 Taksi di Cimahi

Ini Pemicu Pria Bakar Garasi yang Hanguskan 31 Taksi di Cimahi


CMBC Indonesia - Polisi mengungkap motif di balik aksi nekat AAK (62) yang membakar garasi berisi puluhan unit taksi di Jalan Rancabali, Kota Cimahi. Total ada 31 unit taksi yang hangus dilalap api.

Panit Reskrim Polsek Cimahi Iptu Mugiono mengatakan awalnya pelaku hendak mengambil uang jaminan dari perusahaan tempatnya bekerja. Namun hal itu tidak bisa dipenuhi perusahaan lantaran kinerja AAK yang kurang baik.

"Jadi awalnya kan dia setor uang Rp 600 ribu ke perusahaan, tapi pas mau diambil ternyata enggak bisa. Alasannya uang itu buat menutup setoran pelaku yang selama kerja itu selalu kurang," ucap Mugiono saat dihubungi detikcom, Selasa (5/10/2021).

AAK bekerja di perusahaan taksi tersebut selama empat tahun. "Jadi bukan karena dia mau pinjam uang, terus tidak dikasih. Tapi dia mau ambil uang jaminan waktu daftar kerjanya, tapi tidak bisa ya, karena itu tadi kinerjanya kurang," tutur Mugiono.

Kini AAK terbaring di Rumah Sakit Sartika Asih usai melakukan aksi pembakaran garasi taksi tersebut. Kondisinya menurun lantaran ia memiliki riwayat penyakit jantung, bahkan sempat menjalani operasi pemasangan ring.

"Sekarang masih di rawat di RS Sartika Asih. Dia langsung dirawat setelah melakukan pembakaran. Menurut keterangan mantan istrinya, dia sudah empat kali operasi pasang ring jantung," ucap Mugiono.


Garasi taksi tersebut dilalap api pada Sabtu (2/10) pagi. Total ada 31 unit mobil taksi yang terbakar. Sementara 23 unit lainnya berhasil diselamatkan.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved