Bikin Kesal, SD Negeri Ini hanya Dihadiri Siswa Tanpa Guru dan Kepala Sekolah - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 06 Oktober 2021

Bikin Kesal, SD Negeri Ini hanya Dihadiri Siswa Tanpa Guru dan Kepala Sekolah

Bikin Kesal, SD Negeri Ini hanya Dihadiri Siswa Tanpa Guru dan Kepala Sekolah

Bikin Kesal, SD Negeri Ini hanya Dihadiri Siswa Tanpa Guru dan Kepala Sekolah

CMBC Indonesia - Kekesalan diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pesawaran, Anca Martha Utama saat mendapati sekolah yang hanya dihadiri oleh siswa tanpa guru dan kepala sekolah di Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kunjungannya tersebut sejatinya hendak melihat langsung kegiatan belajar mengajar. Namun fakta di lapangan, ada kelas yang hanya diisi para siswa, sedangkan guru dan kepala sekolah tidak tampak.

"Seperti di SDN 13 Negeri Katon, ini terus ngapain muridnya di sekolah? Harusnya kepala sekolah dan guru bisa memberikan pelajaran yang baik, tapi kalau begini gimana mau maju dunia pendidikan kita," kata Anca diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (6/10).

Ia mengatakan, masih ada persoalan lain yang ditemukannya saat melakukan tinjauan tersebut, mulai dari kurangnya fasilitas sekolah hingga adanya ketimpangan jumlah murid antar sekolah.

"Ada juga tadi sekolah yang kurang fasilitas seperti bangku dan meja belajar, tapi dilain sisi justru ada sekolah yang kursi dan meja belajarnya berlebih sampai ditumpuk di gudang tidak terpakai," ujarnya.

Ia juga mengaku akan segera mencari solusi terkait persoalan yang ada untuk perbaikan sistem pendidikan di Kabupaten Pesawaran ke depan.

"Yang pasti untuk mencari jalan keluar terhadap masalah yang ada, kita harus tahu dulu akar masalahnya, makanya saya sengaja turun langsung untuk melakukan mapping terhadap masalah yang terjadi di bawah," tandasnya.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved