Eka Gumilar: Ini Alasan Logis Mendorong Ridwan Kamil 2024 - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 14 Oktober 2021

Eka Gumilar: Ini Alasan Logis Mendorong Ridwan Kamil 2024

Eka Gumilar: Ini Alasan Logis Mendorong Ridwan Kamil 2024

Eka Gumilar: Ini Alasan Logis Mendorong Ridwan Kamil 2024
CMBC Indonesia - Rekat Indonesia menyatakan siap mendorong dan mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon presiden RI di 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Rekat, Eka Gumilar dalam video yang diunggah channel youtube Rekat TV, Selasa (12/10/2021).

Eka mengatakan, meskipun 2024 masih lama tapi saat ini sudah banyak narasi-narasi seolah pesta demokrasi tersebut akan berlangsung sebentar lagi.

Ada nama Anies, Ganjar, Prabowo dan Puan yang selalu muncul di setiap survei bursa calon presiden 2024.

"Karena itu, kita patut melihat sosok pemimpin seperti apa yang akan muncul di tahun 2024. Bagaimana caranya kita memilih pemimpin yang ketika dia terpilih kita merasa menang bersama", ujar Eka Gumilar.

Maka dari itu, Eka menyebut Rekat Indonesia perlu menghadirkan sosok calon presiden yang bisa diterima semua pihak, dan Ridwan Kamil adalah tokoh yang tepat.

"Menurut kami Ridwan Kamil adalah sosok pemimpin yang harus dipertimbangkan untuk kita dorong di tahun 2024. Kenapa? Beliau tidak terlalu ekstrem ke kanan ataupun ke kiri, tetapi bisa masuk di semua lini", jelas Eka.

Selain itu ada beberapa alasan yang sangat logis untuk menjadikan Ridwan Kamil sebagai capres 2024. 
 
"Ridwan Kamil sudah melewati pengalaman yang berjenjang, dari walikota yang berhasil, sekarang jadi gubernur yang sarat prestasi, dia mampu memimpin Jawa Barat dengan penduduk terbanyak di Indonesia. Kesuksesannya mengatasi pandemi dengan baik adalah poin tersendiri yang harus kita lihat", kata Eka.

Kemudian Eka Gumilar mengungkapkan kenapa selama ini Ridwan Kamil tidak memilih untuk bergabung di partai politik. Ternyata alasannya karena belum mendapat restu dari sang ibunda.

"Begitu taatnya Ridwan Kamil kepada ibunya, suatu pembalajaran untuk kita semua. Apalagi beliau merupakan anak dari seorang kyai besar di Jawa Barat", beber Eka.

Eka menambahkan, Ridwan Kamil tidak hanya membangun Jawa Barat, belakangan beliau baru saja meresmikan alun-alun di Sorong, Papua.

"Kita bayangkan andaikata Ridwan Kamil menjadi presiden RI, banyak sekali hal yang bisa beliau kembangkan. Beliau bangun negeri ini. Dan yang paling penting untuk seorang pemimpin: Ridwan Kamil memliki strong leadership yang hebat!", tutup Eka.

Berikut saksikan langsung video pernyataan ketua Rekat Indonesia, Eka Gumilar mendukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden RI 2024.


(*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved