Ganjar, Risma dan Puan Menjadi Kader PDIP yang Berpeluang Jadi Capres 2024 - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 09 Oktober 2021

Ganjar, Risma dan Puan Menjadi Kader PDIP yang Berpeluang Jadi Capres 2024

Ganjar, Risma dan Puan Menjadi Kader PDIP yang Berpeluang Jadi Capres 2024

Ganjar, Risma dan Puan Menjadi Kader PDIP yang Berpeluang Jadi Capres 2024

CMBC Indonesia - Tiga nama politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP disebut-sebut menjadi calon kuat pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pada sebuah simulasi tertutup dalam survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Terdapat tiga kader PDIP masuk 15 Calon Presiden (Capres) dengan elektabilitas tertinggi.

Menyadur dari Terkini.id,  Andreas Hugo Paeira anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) fraksi PDIP mengungkapkan pihaknya yang memiliki banyak pilihan tokoh untuk maju Pilpres 2024.

“Hanya PDI-Perjuangan yang punya calon nominasi unggulan lebih dari satu,” kata Andreas dikutip Jumat (8/10/2021). 

Adapun ketiga kader tersebut yakni, Pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo dengan tingkat elektabilitas 19 persen, di urutan kedua Kedua Menteri Sosial Tri Rismaharani urutan kelima dengan elektabilitas 4,6 persen.

Ketiga, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani yang berada di posisi 11 dengan memiliki tingkat elektabilitas 1,4 persen.

"Ada Mas Ganjar, Mbak Puan, ada juga Bu Risma, bagi PDI-P itu hal menguntungkan dalam arti ke depan akan ada keputusan yang akumulatif untuk mengadapi Pilpres 2024,” jelas dia.

Hasil elektabilitas ini, lanjut Andreas, akan membuat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dapat memilih kader yang tepat untuk menghadapi Pilpres mendatang.

“Kami yakin Ketum kami, Ibu Mega akan membuat keputusan tepat menghadapi Pilpres 2024,” Andreas juga menilai hasil survei SMRC tidak hanya menunjukan bahwa kader PDIP dikenal.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved