Heboh Rachel Vennya Pakai Plat Nomor RFS, Polisi Langsung Cek Keasliannya - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021

Heboh Rachel Vennya Pakai Plat Nomor RFS, Polisi Langsung Cek Keasliannya

Heboh Rachel Vennya Pakai Plat Nomor RFS, Polisi Langsung Cek Keasliannya

Heboh Rachel Vennya Pakai Plat Nomor RFS, Polisi Langsung Cek Keasliannya

CMBC Indonesia - Rachel Vennya, selebgram yang kabur dari karantina di RSDC Wisma atlet Pademangan, Jakarta usai ulang dari New York, Amerika Serikat telah rampung dilakukan pemeriksaan pada Kamis (21/10) malam.

Selebgram Rachel Vennya diperiksa selama 9 jam lamanya. Dalam pemeriksaan itu ia dicecae sebanyak 35 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Ada yang menarik perhatian saat Rachel Vennya hendak meninggalkan Polda Metro Jaya yakni mobil yang dinaikinya ternyata mobil bernomor polisi B 139 RFS. Mobil RFS tersebut merupakan mobil yang biasa dipakai pejabat.

Menanggapi hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo akan mengecek plat nomor yang digunakan Rachel.

“(Nanti ) dicek saya belum monitor dia pake plat apa,” kata Sambodo saat dihubungi pojoksatu.id, Jumat (22/10/2021).

Plat RFS ini diketahui merupakan plat nomor jenis rahasia dan tidak bisa digunakan sembarangan orang.

Pasalnya penggunaan plat nomor ini telah diatur oleh kepolisian melalui Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2012 tentang Penerbitan Rekomendasi STNK dan TNKB (pelat nomor) khusus dan rahasia bagi kendaraan bermotor dinas.

Selain itu kode huruf RFS juga biasanya dipakai untuk para pejabat sipil.

Seperti diketahui, Rachel Vennya tengah menjadi perbincangan buntut dugaan dirinya kabur saat menjalani masa karantina selepas perjalanan dari Amerika Serikat.

Seorang pengguna instagram yang komentarnya diunggah ulang oleh akun @playitsafebaby itu mengklaim bahwa dirinya salah seorang petugas administrasi yang memasukkan data Rachel Vennya kala menjalani isolasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) di Wisma Atlet Pademangan.

“Kenapa gue kesel sama dia [Rachel]? karena dia dengan mudahnya lolos karantina sedangkan banyak di sini para TKW yang sudah berumur terpaksa karantina 8 hari, ada orang tuanya yang meninggal, anak meninggal tapi terpaksa harus 8 hari. Sedangkan ini orang dengan enaknya cuma 3 hari,” tulis pengguna instagram tersebut.

Dari hasil penyelidikan, diduga adanya oknum TNI berinisial FS yang turut membantu kaburnya selegram Rachel Vennya atau melakukan tindakan non prosedural.

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan non prosedural,” kata Kapendam Jaya , Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Atas tindakannya, FS saat ini diketahui telah dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021) dan dikembalikan ke kesatuan militer.[pojoksatu]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved