Lahir dari Orang Tua Beda Agama, 6 Artis Cantik Pilih Islam sebagai Keyakinannya - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 14 Oktober 2021

Lahir dari Orang Tua Beda Agama, 6 Artis Cantik Pilih Islam sebagai Keyakinannya

Lahir dari Orang Tua Beda Agama, 6 Artis Cantik Pilih Islam sebagai Keyakinannya

Lahir dari Orang Tua Beda Agama, 6 Artis Cantik Pilih Islam sebagai Keyakinannya

CMBC Indonesia - Sederet artis yang lahir dari orang tua beda agama di bawah ini memilih agama Islam sebagai keyakinannya. Meski beda agama dengan orang tua, enam artis cantik ini tetap mengedepankan toleransi sebagai umat beragama. Lantas, siapa saja artis yang lahir dari orang tua beda agama kemudian memilih agama Islam sebagai keyakinannya? Simak ulasan berikut.
Enzy Storia

Enzy Storia pernah memberikan tanggapan soal pacaran beda agama saat hadir dalam kanal YouTube Volix Media beberapa waktu lalu. Artis berdarah Polandia-Aceh itu ternyata lahir dari orang tua beda agama, yakni Katolik dan Islam. Enzy sendiri disebut memeluk agama Islam. Enzy memilih untuk tidak menjalin hubungan pacaran beda agama karena melihat perbedaan agama yang dianut kedua orang tuanya.

“Nyokap bokap gue beda agama, Katolik sama Islam, terus kayak ternyata tidak works (bekerja) di keluarga gue. Jadi gue memutuskan untuk tidak, memilih untuk tidak. Tidak usah coba-coba,” kata Enzy Storia.
Febby Rastanty
Febby Rastanty merupakan artis yang lahir dari orang tua beda agama. Melihat hal itu itu, Febby memutuskan untuk tidak menjalin hubungan pacaran beda agama agar meminimalisir perbedaan.

“Gue sebagai anak yang lahir dari orangtua yang beda agamanya, gue tahu nih pro dan kontranya, gue tahu rasanya. Jadi kayak gue sih enggak akan mau, gue enggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai sekarang ini,” ungkap Febby Rastanty.

Artis Alice Norin
Artis Alice Norin lahir dari orang tua beda agama, ayahnya seorang Nasrani, sementara sang ibu memeluk agama Islam. Sejak kecil, Alice menjalani dua agama sekaligus. Tapi pada tahun 2007, ibu dua anak tersebut memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam. Dalam YouTube Oki Setiana Dewi, Alice mengungkapkan kisah mualafnya.

“Awalnya kan gara-gara dulu aku sekolah aku ngerasain kaya tiba-tiba kalau aku salat, nilainya bagus, tapi kalau enggak (salat nilainya enggak) bagus. Kan belajar, semua belajar, ke gereja iya, belajar natalan iya, lebaran iya dulu, sebelum memantapkan ‘oke jadi mualaf’. Mama Islam, papa Kristen jadi kita dua-duanya dijalanin,” ucap Alice Norin.

Orang tua Susan Sameh beda agama

Susan Sameh juga terlahir dari orang tua beda agama. Ibunya merupakan seorang Nasrani, sementara ayahnya menganut agama Islam. Susan pun mengikuti ayahnya untuk memeluk agama Islam hingga saat ini. Artis berdarah Mesir tersebut pernah menjalin pacaran beda agama dengan Fero Walandouw. Namun, baik Fero maupun Susan menegaskan bahwa beda agama bukan sebagai alasan putus mereka.

Rina Diana

Bintang sinetron Rina Diana memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sejak tahun 2011 lalu. Rina sendiri merupakan artis yang lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya Katolik, sementara sang ibu merupakan seorang Muslim.

Orang tua Dian Sastro beda agama

Dian Sastrowardoyo diketahui dibesarkan oleh keluarga Non Muslim. Meski orang tuanya menganut agama Buddha dan Katolik, Dian mantap dengan pilihannya sendiri saat dewasa, yakni memeluk agama Islam. Kini, Dian tengah menyandang status sebagai istri dari pengusaha, Maulana Indraguna Sutowo. [hops]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved