Massa Aksi Sumpah Pemuda Bentangkan Spanduk 'Jokowi Mundur!' - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2021

Massa Aksi Sumpah Pemuda Bentangkan Spanduk 'Jokowi Mundur!'

Massa Aksi Sumpah Pemuda Bentangkan Spanduk 'Jokowi Mundur!'

Massa Aksi Sumpah Pemuda Bentangkan Spanduk 'Jokowi Mundur!'


CMBC Indonesia -Massa demonstran telah berkumpul di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat. Salah satu kelompok demonstran membentangkan spanduk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur.

Pantauan di lokasi, Kamis (28/10/2021), spanduk tersebut dibawa oleh massa dari Aliansi Rakyat Menggugat. Di spanduk putih tersebut, tertulis 'Mosi Tidak Percaya Kepada DPR RI dan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Jokowi Mundur.'

Sepanduk tuntutan Jokowi Mundur tidak hanya satu, tapi ada spanduk lainnya yang meminta Jokowi Mundur. Spanduk tersebut bertulisan 'Cabut UU Ombudslaw atau Jokowi Mundur.'

Elemen buruh hingga mahasiswa siang ini menggelar demo. Massa aksi demonstrasi mulai berdatangan ke Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 12.00 WIB, massa aksi membawa spanduk bertuliskan tuntutan. Massa ini menamakan diri sebagai Aliansi Rakyat Menggugat.

Aksi diawali dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Sejumlah petugas kepolisian menggunakan APD lengkap berjaga di depan kawat berduri.


Massa tertahan di kawasan Patung Kuda. Sebab, akses menuju Istana Negara sudah ditutup.

Sejumlah tuntutan mereka antara lain penurunan harga PCR dan pencabutan Undang-Undang Cipta Kerja.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved