Rekat Indonesia Menyatakan Ridwan Kamil Layak Menjadi Presiden 2024, Ini 4 Alasannya - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 01 Oktober 2021

Rekat Indonesia Menyatakan Ridwan Kamil Layak Menjadi Presiden 2024, Ini 4 Alasannya

Rekat Indonesia Menyatakan Ridwan Kamil Layak Menjadi Presiden 2024, Ini 4 Alasannya

Rekat Indonesia Menyatakan Ridwan Kamil Layak Menjadi Presiden 2024, Ini 4 Alasannya

CMBC Indonesia - Rekat Indonesia menyatakan Gubernur Ridwan Kamil atau Kang Emil layak menjadi Presiden 2024.

Hal itu disampaikan, setelah pengurus Rekat Indonesia mengadakan kunjungan ke kediaman Gubernur Ridwan Kamil.

Pertemuan yang berlangsung pada Sabtu, 25 September 2021 dipimpin langsung oleh Ketua Rekat Indonesia, Eka Gumilar dan Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar.

Beberapa waktu lalu Ridwan Kamil dan beberapa tokoh pemerintah lainnya masuk ke dalam hasil survei dari Lembaga Survei Y-Publica dengan indikator elektabilitas tinggi

Sebagai salah satu tokoh nasional, ia masuk tiga besar survei Indikator Politik Indonesia untuk Pilpres 2024.

Hasil survei dari Ridwan Kamil pun menjadi ancaman bagi Prabowo Subianto hingga mampu menyalip posisi Ganjar Pranowo. 

Terkait Pilpres 2024, Ridwan Kamil pun mengaku bahwa dirinya akan siap untuk maju menjadi calon presiden pada 2024 dengan syarat apabila memang jalan untuk maju terbuka.

Lewat keterangan tertulis yang diterima Hallo.id dari Ketua Rekat Indonesia, Eka Gumilar pada Kamis, 29 September 2021, Rekat Indonesia menyampaikan sejumlah alasan menyebut Ridwan Kamil layak jadi Presiden.

1. Tokoh yang rendah hati dan mempersatukan anak bangsa

Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar mengatakan bahwa Ridwan Kamil adalah pribadi yang rendah hati, sangat antusias dalam merekatkan dan mempersatukan anak bangsa.

"Dia pemimpin yang mempersatukan perbedaan. Tidak hanya mampu merangkul ke kanan, tapi juga bisa diterima ke kiri."

Indonesia perlu pemimpin yang seperti beliau, kalau  diterima hanya sebagian kelompok saja, tapi tidak bisa diterima kelompok lain,maka Indonesia bisa terus gaduh.

"Pembawaannya bersahaja, humoris dan merakyat. Beliau juga membaur dengan rakyat. Cara komunikasinya yang baik, santun dan rendah hati memikat kita. Begitulah sosok Ridwan Kamil", tambah Heikal Safar.

2. Ridwan Kamil termasuk Gubernur yang Terbaik Asia

Ridwan Kamil meraih penghargaan Asiabusinessinfo International Award 2020 kategori The Best 7 Asia Governor 2020.

Apresiasi diberikan Asia Business Info Magazine, Sabtu (12/12/2020), kepada tujuh gubernur terbaik di kawasan Asia.

Selain Indonesia, lainnya ada Gubernur Hokaido (Jepang), Naomichi Suzuki; Gubernur Australia Selatan (Australia), Hieu Van Le; Gubernur Gyeonggi (Korsel), Lee Jae-myung; Gubernur Karela (India), Arif Mohammad Khan.

3. Pemimpin yang inovatif, inspiratif dan aspiratif

Ridwan Kamil juga meraih penghargaan sebagai The Inspiring Leader dalam CNBC Indonesia Award 2020.

Piala penghargaan itu diterimanya secara simbolis via konferensi video di Command Center Pangandaran, Kabupaten Pangandaran pada (23/10/20).

Ridwan Kamil dinilai mampu menginspirasi, menyerap aspirasi masyarakat, dan menyampaikan kebijakan dengan baik melalui sejumlah platform.

Menerima penghargaan tersebut, ia menyatakan bahwa inovasi dan kebijakan yang diambil sudah menyentuh ke akar persoalan dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan keputusan saya memberikan manfaat untuk masyarakat. Saya bekerja tidak untuk mendapatkan pujian atau penghargaan karena bekerja adalah kemuliaan," kata Ridwan Kamil.

Selama paruh pertama 2020, Jabar menempati peringkat pertama realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan total Rp57,9 triliun.

Kemudian, ekspor Provinsi Jabar terus membaik di masa pandemi COVID-19. Saat ini, ekspor Jabar menjadi yang tertinggi di Indonesia.

4. Berprestasi dan banyak meraih penghargaan

Pada tahun 2020 Jawa Barat meraih sebanyak 92 penghargaan pada level nasional maupun internasional, semua itu dalam kurun waktu dua tahun kepemimpinan Ridwan Kamil.

Desa digital menjadi salah satu program andalan Ridwan Kamil yang mendapat penghargaan inovasi terbaik di Asia Fasifik pada awal 2020 silam.

Penghargaan baru-baru ini yang diterima Provinsi Jawa Barat selama dipimpin Ridwan Kamil adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Mesjid Jogokariyan, yang Dulu Sempat Jadi Simbol Terhadap Partai Komunis Indonesis

- Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020' dan 'Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan COVID-19' dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI)

- Peringkat I Anugerah Meritokrasi dengan kategori Sangat Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), mengalahkan DKI Jakarta dan Jawa Timur

- Penghargaan Abiwada Adara Bidang Kemanusiaan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Pasundan (Unpas).

Ridwan Kamil dianggap berkontribusi nyata dalam penanganan Covid-19 di Jabar. Sejumlah kebijakan, inovasi, dukungan anggaran, bantuan kemanusiaan, hingga menjadi relawan uji klinis vaksin dilakukannya dalam upaya penanganan pandemi sejak awal 2020 lalu.

- Enam BUMD Jabar Raih Penghargaan BUMD Award 2021 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi dan diberikan oleh Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato.

- Jawa Barat provinsi terbaik 2 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 untuk perencanaan dan pencapaian pembangunan dari Badan Perencanaan Nasional (Bapennas)

- Pada 16 Desember 2020, Pemprov Jabar menerima penghargaan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha terkait provinsi yang paling mengedepankan praktik berkeadilan ekonomi dan kemitraaan ekonomi yang melindungi usaha kecil sesuai sila-5 Pancasila.

- Pada 18 Desember 2020 menerima penghargaan sebagai Provinsi Sangat Inovatif, Innovative Gov Award 2020 dari Kementerian Dalam Negeri RI. [hallo]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved