Sambut Hangat Prabowo Subianto yang Bakal Kembali Nyapres, PAN Tetap Inginkan Zulkifli Hasan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021

Sambut Hangat Prabowo Subianto yang Bakal Kembali Nyapres, PAN Tetap Inginkan Zulkifli Hasan

Sambut Hangat Prabowo Subianto yang Bakal Kembali Nyapres, PAN Tetap Inginkan Zulkifli Hasan

Sambut Hangat Prabowo Subianto yang Bakal Kembali Nyapres, PAN Tetap Inginkan Zulkifli Hasan


CMBC Indonesia - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hampir pasti kembali mencoba peruntungan untuk menjadi kepala negara dengan kembali maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagaimana disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam acara Rapat Koordinasi Daerah atau Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu kemarin (9/10).


Kabar tersebut disambut hangat Partai Amanat Nasional (PAN), sebagai partai yang pernah berkoalisi dalam dua edisi Pilpres sebelumnya. Jurubicara PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, partai berlambang matahari itu sangat mengapresiasi langkah Prabowo Subianto kembali berlaga di Pilpres.

"PAN mengapresiasi kepada Gerindra yang menyalonkan kembali Pak Prabowo sebagai capres di Pemilu 2024," kata Viva Yoga kepada wartawan, Senin (11/10).

PAN dan Gerindra diketahui telah berkoalisi dua kali dalam mengusung Prabowo Subianto. Yakni, pada Pilpres 2014 saat menduetkan Prabowo-Hatta Rajasa, dan Pilpres 2019 dengan mengusung Prabowo-Sandiaga Uno. Dalam dua Pilpres itu Prabowo harus takluk dari Joko Widodo.

Namun demikin, untuk Pilpres 2024, lanjut Viva Yoga, PAN masih mengkaji untuk menjalin koalisi.

Pasalnya, kader internal sudah bulat menginginkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

"PAN menginginkan dan memperjuangkan agar Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan, dapat maju di Pemilu Presiden 2024," pungkasnya. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved