Cekcok Arteria-Anggiat, Alvin Lie: Sepele Kalau Tidak Pelit Maaf dan Terima Kasih - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 26 November 2021

Cekcok Arteria-Anggiat, Alvin Lie: Sepele Kalau Tidak Pelit Maaf dan Terima Kasih

Cekcok Arteria-Anggiat, Alvin Lie: Sepele Kalau Tidak Pelit Maaf dan Terima Kasih

Cekcok Arteria-Anggiat, Alvin Lie: Sepele Kalau Tidak Pelit Maaf dan Terima Kasih


CMBC Indonesia -Cekcok antara ibunda Arteria Dahlan dan Anggiat Pasaribu yang sempat menghebohkan publik berakhir dengan permintaan maaf di gedung wakil rakyat.

Kegaduhan ini ramai usai beredarnya rekaman adu mulut antara politisi PDIP, Arteria Dahlan yang membela ibunya dengan Anggiat di Bandara Internasional Soekarno Hatta beberapa waktu lalu.



Yang bikin geger, Anggiat terekam membawa-bawa jenderal bintang tiga saat cekcok. Ia juga menggunakan mobil dinas TNI saat kejadian terjadi.

Kini, adu urat keduanya telah diselesaikan dengan permintaan maaf dari Anggiat yang bertandang ke ruang Fraksi PDIP, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11) untuk bertemu Arteria Dahlan dan ibunya.

Merespons fenomena tersebut, mantan anggota Ombudsman RI, Alvin Lie menyayangkan peristiwa tersebut. Baginya, peristiwa tersebut hanya masalah sepele jika kedua belah pihak tidak pelit maaf.

"Hal sepele yang sebenarnya tak perlu jadi masalah asalkan sejak awal masing-masing pihak bersikap baik, tidak pelit ucapkan 'Permisi, Maaf, Terima Kasih'," kata Alvin Lie dikutip dari akun Twitternya, Jumat (26/11).

Namun sayangnya hal itu tidak terjadi sejak awal. Buntutnya, persoalan ego tersebut menjadi konsumsi publik dan memberikan contoh buruh kepada masyarakat dalam beretika.

Apalagi, persoalan tersebut juga sampai ke meja hukum, di mana kedua belah pihak saling lapor ke kepolisian.

"Jadi berkepanjangan dan konsumsi publik. Pada akhirnya tetap harus mengucapkan 'Maaf'. Semoga kita terhindar dari kejadian serupa," tandas Alvin Lie.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved