Cerita Kusir Delman yang Terseret Arus Banjir di Cimahi: Saya Fokus Nyelametin Kuda - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 03 November 2021

Cerita Kusir Delman yang Terseret Arus Banjir di Cimahi: Saya Fokus Nyelametin Kuda

Cerita Kusir Delman yang Terseret Arus Banjir di Cimahi: Saya Fokus Nyelametin Kuda

Cerita Kusir Delman yang Terseret Arus Banjir di Cimahi: Saya Fokus Nyelametin Kuda

CMBC Indonesia - Sebuah video yang memperlihatkan delman terseret arus banjir viral di media sosial pada Selasa (2/11/2021) ketika wilayah Kota Cimahi diterjang hujan deras sejak sore hari.

Setelah ditelusuri, lokasi terseretnya delman tersebut berada di Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat seorang yang berusaha untuk menarik dan beserta kudanya seorang diri. Air yang masuk ke jalan raya itu merupakan luapan dari sungai di Cigugur Tengah.

"Jadi kronologi singkatnya, delman itu nyangka ya airnya kecil ternyata besar. Dia maksa lewat," kata Lurah Cigugur Tengah Rusli saat dihubungi.

Berdadsarkan informasi yang diterimanya, terang Rusli, kuda beserta sang kusir berhasil diselamatkan.
"Alhamdulillah selamat, termasuk kudanya sama yang punyanya," ucap Rusli.

Setelah ditelusuri, kusir delman tersebut vernama Ade Irawan (21). Ia menceritakan detik-detik ketika ia dan delman yang dibawanya diterjang banjir yang meluap dari Sungai Cigugur, Kota Cimahi pada Selasa (2/11/2021).

Ade menuturkan, peristiwa itu bermula ketika ia melaju dari arah Cigugur Tengah usai mengantar penumpang. Ketika melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba air luapan sungai menerjangnya.

"Kejadianya pas hujan besar. Waktu itu sama temen, jadi dua delman. Pas saya lewat tiba-tiba airnya kenceng," ujar Ade kepada Suara.com pada Rabu (3/11/2021).

Ketika air menerjang, Ade bersama delman dan kudanya sempat terseret. Untungnya ada tembok pabrik yang menahannya.

Sementara delman yang dibawa temannya tak terseret arus sebab memiliki waktu untuk melepaskan kuda dari delman.

"Kalau saya enggak sempet, jadi keseret. Saya langsung turun, langsung buka tali kudanya buat diselamatkan," tutur Ade.

Setelah kudanya berhasil diselamatkan, Ade langsung menarik rangkaian delmannya.

"Alhamdulillah selamat. Saya waktu itu fokus nyelamatin kudanya. Soalnya kan punya orang. Saya cuma kusir doang," katanya.

Akibat peristiwa itu, untuk sementara waktu tungganan delmannya tidak bisa beroperasi. Delmannya mengalami kerusakan, sementara kudanya pun mengalami luka lecet.

"Kudanya lecet-lecet, tapi sudah diobatin semalam. Sementara saya gak narik dulu, karena harus dibetulin dulu delmannya," tukasnya.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved