Jenderal Andika Perkasa Tiba di DPR Jelang Persetujuan Panglima TNI - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 08 November 2021

Jenderal Andika Perkasa Tiba di DPR Jelang Persetujuan Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa Tiba di DPR Jelang Persetujuan Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa Tiba di DPR Jelang Persetujuan Panglima TNI


CMBC Indonesia -Jenderal TNI Andika Perkasa telah menjalani tes uji kelayakan calon Panglima TNI. Andika hari ini akan mendapat persetujuan resmi oleh DPR.

Andika tiba di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/1/2021) pukul 09.55 WIB. Andika tiba bersama ajudannya.

Tiba di DPR, sang KSAD langsung naik ke ruang paripurna yang terletak di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Tidak ada keterangan dari Andika.

Hari ini, DPR RI akan menggelar rapat paripurna yang salah satu agendanya menyetujui atau tidaknya Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Berdasarkan lama resmi DPR RI, seperti dilihat Senin (8/11/2021), tertera agenda Rapat Paripurna DPR RI Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022. Acara paripurna tersebut yakni Laporan Komisi I DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) terhadap Calon Panglima TNI dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan.

Jenderal TNI Andika Perkasa tiba di DPR jelang paripurna persetujuan Panglima TNI, Senin (8/11/2021). (Eva Safitri/detikcom).
Rapat paripurna pengambilan keputusan terkait calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, rencana digelar di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Rapat akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Betul, pukul 10.00 WIB rencananya," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan.


Komisi I telah melakukan verifikasi administrasi hingga fit and proper test Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Kemarin, rombongan Komisi I melakukan verifikasi faktual mengunjungi rumah Andika di wilayah Senayan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyebut verifikasi faktual ini penting untuk memastikan tempat tinggal Andika. Turut hadir dalam kunjungan ke rumah Andika, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.

"Tujuannnya adalah untuk bersilaturahmi ke rumah beliau, kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, berkeluarga, dan bertemu juga dengan puteranya tadi. Ya kalau bahasa kerennya verifikasi faktual," kata Abdul Kharis di kediaman Andika di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11).(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved