Jika Ada Anggotanya Bantu KKB di Papua, Polri Akan Lakukan Ini - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 12 November 2021

Jika Ada Anggotanya Bantu KKB di Papua, Polri Akan Lakukan Ini

Jika Ada Anggotanya Bantu KKB di Papua, Polri Akan Lakukan Ini

Jika Ada Anggotanya Bantu KKB di Papua, Polri Akan Lakukan Ini

CMBC Indonesia - Mabes Polri menyatakan akan terus mengantisipasi potensi konflik yang dibuat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Polri akan menumpas hingga pihak-pihak yang terlibat membantu.

“Sekarang yang dipastikan bahwa operasi terhadap KKB dapat berjalan dengan baik. Siapa pendukung-pendukung kelompok itu akan didalami,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Jumat (12/11).

Rusdi memastikan Polri tidak akan pandang bulu dalam bertindak. Bahkan jika ada keterlibatan anggotanya, tak segan diberikan sanksi.

“Kalau memang ada anggota Polri yang terlibat dalam aktivitas KKB di Papua pasti akan ditangani dan diminta pertanggungjawaban hukumnya terhadap kegiatan yang mereka lakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto mengatakan, saat ini TNI-Polri tengah menyusun pola terbaik dalam menumpas KKB di Papua. Hal itu menyusul pernyataan Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa yang tidak ingin memakai pendekatan perang menangani konflik di Bumi Cenderawasih.

“Mulai awal Januari 2022 akan kita susun operasi baru. Tentunya dengan pola yang akan kita rumuskan Desember (2021) nanti bersama TNI,” kata Imam.[jawapos]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved