Jika MUI Dibubarkan, Din Syamsuddin Ingin Demonstrasi ke Jalan - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 23 November 2021

Jika MUI Dibubarkan, Din Syamsuddin Ingin Demonstrasi ke Jalan

Jika MUI Dibubarkan, Din Syamsuddin Ingin Demonstrasi ke Jalan

Jika MUI Dibubarkan, Din Syamsuddin Ingin Demonstrasi ke Jalan


CMBC Indonesia -Nama Din Syamsuddin sudah dikenal sebagai tokoh ulama. Pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan atau Wantim MUI sekaligus juga mantan Ketum Muhammadiyah membuat Din Syamsuddin keras menyikapi keinginan membubarkan MUI.

"Ketahuilah kalau ada pihak, siapapun mereka, yang berani membubarkan MUI maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air. 

Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI. saya siap turun lapangan," ujar Din dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Keinginan membubarkan MUI hingga muncul tagar seiring dengan penangkapan tiga terduga teroris yang salah satu ialah anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain.

"Desakan itu boleh jadi asli maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti Islam/Islamofobia yang merasa mendapat dukungan," katanya.

Jika pun desakan itu palsu yakni hanya merupakan manuver mengalihkan perhatian dari masalah besar yang sedang dihadapi. umat islam tetap waspada dengan adanya pernyataan dari pihak-pihak tertentu yang menyuarakan pembubaran MUI.


"Kita semua jangan beralih perhatian untuk terus melakukan amar makruf nahi munkar terhadap kerusakan struktural dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

"Maka, sebaiknya kita lihat saja dengan tersenyum apakah kelompok yang mendesakkan pembubaran MUI itu benar-benar berani atau sesungguhnya mereka adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya," kata dia.(suara)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved