Masalah Papua Rumit dan Penuh Komplikasi, Jenderal Andika Bisa Apa? - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 21 November 2021

Masalah Papua Rumit dan Penuh Komplikasi, Jenderal Andika Bisa Apa?

Masalah Papua Rumit dan Penuh Komplikasi, Jenderal Andika Bisa Apa?

Masalah Papua Rumit dan Penuh Komplikasi, Jenderal Andika Bisa Apa?


CMBC Indonesia -Persoalan yang terjadi di Tanah Papua kompleks. Mulai dari perebutan sumber daya alam hingga masalah hak asasi manusia.

Demikian disampaikan Dosen Paramadina Graduate School of Diplomacy, Anton Aliabbas dalam diskusi bertema "Keamanan domestik dan pekerjaan rumah Andika", Jumat malam (19/11).



"Persoalan Papua rumit. Banyak komplikasi ihwal perebutan kekuasaan SDA, yang terdiri dari aktor lokal dan internasional atau faktor USA. Termasuk kerumitan cara pandang soal Pepera, atau ada LSM selalu mengkritisi pelanggaran HAM di Papua," kata Anton Aliabbas.

Namun di tengah banyaknya persoalan tersebut, sejatinya semua pihak menginginkan rakyat Papua sejahtera dan maju. "Itu jika kita lihat secara jernih," sambungnya.

Kompleksitas Papua sudah berlangsung lama. Oleh karenanya, ia berharap TNI di bawah komando Jenderal Andika Perkasa bisa berbuat lebih banyak lagi.

"Penasaran dengan apa yang dilakukan Jenderal Andika terhadap persoalan keamanan domestik, termasuk soal Papua," tandasnya. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved