Momen Sean Gelael Balikkan Mobil Reli Ringsek Berisi Bamsoet - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 28 November 2021

Momen Sean Gelael Balikkan Mobil Reli Ringsek Berisi Bamsoet

Momen Sean Gelael Balikkan Mobil Reli Ringsek Berisi Bamsoet

Momen Sean Gelael Balikkan Mobil Reli Ringsek Berisi Bamsoet


CMBC Indonesia -Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan pembalap nasional Sean Gelael kemarin sempat mengalami kecelakaan, saat mengikuti ajang Sprint Rally Meikarta 2021, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menceritakan momen Sean membalikkan mobil reli usai kecelakaan.

Bamsoet mengakui bisa selamat dari kecelakaan tersebut berkat Sean. Dia memuji Sean karena masih bisa tenang walaupun mobil dalam posisi terbalik.

"Saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean, yang berada di balik kemudi, bisa tetap tenang walau posisi mobil terbalik," kata Bamsoet dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (27/11/2021).


Sean membalikkan mobil sendiri saat Bamsoet masih berada di dalam. Sean juga mengeluarkan Bamsoet dari mobil sendirian.

"Bahkan Sean keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara saya tetap berada di dalam, dan Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain," ungkap Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan setiap hal yang dilakukan Sean usai kecelakaan. Dia memuji mental runner up kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 itu.

"Di situ saya menyaksikan langsung mental Sean sebagai pembalap level dunia. Meski mobil terbalik, ia tetap tenang. Menanyakan keadaan saya, dan kemudian mengarahkan agar saya tidak bergerak, Sean keluar mobil dulu, baru membantu saya keluar dari mobil," papar Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Insiden kemarin menjadi pengalaman berharga untuk Bamsoet, tapi bukan karena kecelakaannya. Bamsoet mengaku jadi mengetahui bagaimana perjuangan para pembalap Tanah Air saat berada di lintasan.

"Pengalaman berkesan yang tidak akan terlupakan. Bukan karena kecelakaannya, melainkan karena bisa mengetahui bagaimana rasanya perjuangan para atlet saat berada di lintasan balap. Apalagi jika sedang berjuang di kejuaraan internasional untuk mengharumkan nama bangsa," pungkas Bamsoet.

Seperti diketahui, saat kecelakaan reli kemarin Bamsoet menjadi navigator dan Sean yang menyetir. Dari foto yang diterima, nampak mobil yang membawa Bamsoet dan Sean mengalami kerusakan.

Dari video yang diunggah Instagram Sean @gelaelized, Sabtu (27/11/2021), mobil Sean terlihat melaju dalam kecepatan tinggi. Jalanan di sekitar juga tanah merah dan ada bebatuan.

Sean mulai kehilangan keseimbangan ketika mobil yang dia kendarai melewati jalan yang ada gundukan. Setelah melawati gundukan itu, mobil Sean terjungkal sebanyak tiga kali, hingga akhirnya mobil itu berhenti. Namun mobil berhenti dalam posisi miring, di mana hanya dua roda yang menapak ke tanah.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved