PDIP Bela Jokowi Disindir Kapan ke Sintang: Fadli Zon Cuma Bisa Kritik! - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 14 November 2021

PDIP Bela Jokowi Disindir Kapan ke Sintang: Fadli Zon Cuma Bisa Kritik!

PDIP Bela Jokowi Disindir Kapan ke Sintang: Fadli Zon Cuma Bisa Kritik!

PDIP Bela Jokowi Disindir Kapan ke Sintang: Fadli Zon Cuma Bisa Kritik!


CMBC Indonesia -Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaspal di Sirkuit Mandalika, NTB, namun kapan meninjau warga terdampak banjir di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, membela Jokowi karena Fadli dinilai hanya mampu memberikan kritik tanpa aksi.

"Politik itu satunya kata dan perbuatan. PDI Perjuangan sangat memahami kondisi banjir di Kalbar. Bahkan partai melalui Baguna partai sudah bergerak cepat. 

Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar. Demikian pula Lazarus Ketua DPD PDI Perjuangan dan seklaigus Ketua Komisi V DPR RI sdh terjun langsung membantu rakyat. Sementara Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Hasto Kristiyanto yang menjalankan fungsi komunikasi politik PDIP menilai sikap politik Fadli Zon selalu berseberangan dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, padahal Partai Gerindra bagian dari partai koalisi. Apalagi selama ini hubungan Prabowo dan Megawati berjalan sangat baik.

"Pak Fadli Zon dalam perspektif politik, dalam catatan PDI Perjuangan nampak selalu berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi-KH Maruf Amin. Sementara itu Partai Gerindra pun sudah menjadi bagian dari pemerintahan. Hubungan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo juga sangat baik. Demikian pula antara PDI Perjuangan dan Gerindra juga berjalan baik, saling menghormati sebagai sesama partai yang berada di dalam pemerintahan." ujarnya.

Fadli Zon yang selalu mengkritik pemerintahan Jokowi-Ma'ruf menurut Hasto akan menuai respons dari Gerindra. Meski demikian, Hasto menegaskan PDIP tak mencawe-cawe dengan urusan internal Partai Gerindra.

"PDI Perjuangan tidak bermaksud campur tangan rumah tangga partai lain. Namun dengan sikap Fadli Zon yang hanya bisa mengkritik tanpa karya nyata bagi rakyat, kami yakini akan mendapat respons dari internal Gerindra. 

Selanjutnya sebagai partai yang juga memiliki disiplin, Partai Gerindra tentunya akan mengambil sikap atas pernyataan Pak Fadli Zon yang berbeda dengan sikap politik partainya. Meskipun hal tersebut sekali lagi menjadi kewenangan internal Partai Gerindra dan kami tidak bermaksud campur tangan," ucap Hasto.

Selanjutnya, Hasto pun menceritakan bahwa Jokowi membangun setiap daerah di Indonesia tanpa melihat latar belakang politik warga di daerah itu. Sementara Fadli Zon, kata Hasto, tak melihat hasil kerja yang dilakukan Jokowi tersebut.

"Apa yang dilakukan Presiden Jokowi dengan membangun NTB termasuk event internasional juga penting bagi masyarakat NTB dan sebagai pelaksanaan konsepsi pembangunan Indonesia sentris. Pak Jokowi tidak melihat apa dan bagaimana hasil pileg dan pilpres di NTB. Namun tugas sebagai Presiden adalah mendorong kemajuan yang berkeadilan di semua wilayah NKRI tanpa membeda-bedakan pilihan politik ya. Itu yang seharusnya dilihat Pak Fadli Zon," imbuhnya

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)
Presiden Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Fadli Zon lalu menyindir Jokowi soal banjir di Kabupaten Sintang, Kalbar.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat, Sabtu (13/11).


Untuk diketahui, banjir di Sintang, telah telah terjadi lebih dari 2 pekan. Banjir di sana belum surut dan menyebabkan ribuan rumah warga terendam.




Pemerintah Kabupaten Sintang telah memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir di wilayahnya selama 30 hari terhitung mulai tanggal 13 Oktober hingga 16 November 2021 mendatang. Tercatat ada 140 ribu lebih warga yang terkena dampak banjir tersebut.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved