Prabowo-Puan 2024 Bisa Kalah, Jika... - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 17 November 2021

Prabowo-Puan 2024 Bisa Kalah, Jika...

Prabowo-Puan 2024 Bisa Kalah, Jika...

Prabowo-Puan 2024 Bisa Kalah, Jika...


CMBC Indonesia -Kekuatan besar memang akan bertemu jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua PDIP Puan Maharani yang digadang jadi pasangan di Pilpres 2024 benar-benar bersatu.

Namun pasangan ini bukan tidak mungkin akan kalah. Bahkan potensi kalah semakin terlihat besar jika keduanya tidak berupaya meningkatkan elektabilitas dari sekarang.



Pasalnya, elektabilitas Prabowo cenderung stagnan meski masih menempati posisi puncak survei nasional. Sementara Puan masih berada di level papan bawah setiap hasil survei nasional.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta Selasa siang (16/11).

"Saya melihatnya pasangan tersebut akan bisa dikalahkan. Prabowo cenderung stagnan elektabilitasnya dan Puan juga masih di bawah," kata Ujang.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai bahwa skenario Prabowo-Puan sangat mungkin terjadi. Namun, keduanya harus mendongkrak elektabilitas sejak sekarang untuk mempersiapkan kontestasi Pemilu 2024.

"Ke depan keduanya harus memiliki elektabilitas yang sama-sama tinggi, itu baru kejutan," demikian Ujang Komarudin.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved