Bukan Salafi Bukan Syiah, Santri Ini Ungkap Info Valid: Herry Sang Predator Orang NU - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 12 Desember 2021

Bukan Salafi Bukan Syiah, Santri Ini Ungkap Info Valid: Herry Sang Predator Orang NU

Bukan Salafi Bukan Syiah, Santri Ini Ungkap Info Valid: Herry Sang Predator Orang NU

Bukan Salafi Bukan Syiah, Santri Ini Ungkap Info Valid: Herry Sang Predator Orang NU


CMBC Indonesia - Banyak yang mengaitkan mazhab atau aliran dari predator seks, Herry Wirawan yang mencabuli sebanyak 21 santri di Pesantren di Bandung. Beberapa netizen mengaitkannya dengan aliran syiah, salafi, hingga Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Namun, salah satu santri Nahdatul Ulama (NU) bernama Ubaidil Muhaimin mengungkapkan bukti lain. Pria yang dipanggil Cak Obeid ini mengunggah tangkapan layar percakapan via pesan WhatsApp bersama seorang ustad bernama Ustad Kris. Dari percakapan itu, diketahui pelaku cabul, Herry Wirawan adalah orang Nahdatul Ulama atau NU.

Ngapunten tadz mau nanya, pesantren Madani boarding school itu afiliasi ke kelompok mana?” tanya Obeid ke Ustad Kris dilihat dalam tangkapan layar percakapan itu yang telah diizinkan FIN untuk mengutipnya, pada Sabtu (11/12/2021).

Dari percakapan itu, Ustad Kris menjawab bahwa pelaku Herry Wirawan adalah orang NU. Mereka pernah satu kelas ketika mengambil S2.

Hehehe penasaran juga ya gus. Iku pelakune temen sekelasku waktu S2 Gus. Nek alirane yo dia wong NU mung ono kelainan gus kelihatane,” jawab Ustad Kris dengan bahasa Jawa.

Ustad Kris mengatakan bahwa pelaku terkenal pintar, pendiam dan terkesan alim. Namun gelagatnya seperti seorang psikopat.

Nek wonge pinter gus pas kuliah,nganggo kopyah terus,aku yo gak nyangka sama sekali.mung pendiam nuemen,trus mnyendiri terus gak duwe konco.pernah satu kelompok pemakalah karo aku.yo katon pinter,mung dari awal aku ndelok gelagate we ngeri koyo psikopat gus” tulisnya.

Ustad Kris juga membantah bahwa pelaku berideologi Syiah seperti yang dituduhkan. Dia adalah orang Nahdatul Ulama asli. Pelaku juga punya kelainan sejak tahun 2016.

Gak bener Gus dia bukan syi’ah,nek ideologi podo dewe asline NU mung tidak masuk anggota NU. Koncoku tmen dekete cerito seng ngerti pribadi dia jare koncoku nek ideologi blas dudu syiah. Mung nduwe kelainan gui Gus. Rencana minggu aku mau ketemu Iangsung karo temeb dekate gui pan diceritani secara komplit. Bahkan dia tau kejadiannya dari 2016 iku,” katanya.

Melengkapi unggahannya, Cak Obeid mengatakan bahwa info yang dia dapar tersebut valid. Ustad Kris dalam percakapan itu adalah teman lamanya yang sekarang menjadi tokoh masyarakat di Bandung.

INFO VALID. Mendengar dan membaca berita tentang sosok Herry W, lelaki bejat, yang viral dengan kejahatannya di bidang kekerasan seksual. Lebih-lebih informasi yang simpang siur terkait afiliasi dia dengan kelompok tertentu. Ada yang mengatakan penganut Syi’ah, salafi, bahkan PKS,” tulis Obeid.

Aku jadi teringat punya teman mondok dulu yang Sekarang domisili di Bandung, yang juga seorang tokoh masyarakat yang terkenal. Barangkali beliau punya informasi Valid tentang sosok Herry ini,” sambungnya.

Saya langsung mengirimi pesan WA ke beliau. Dan jawabannya bisa teman² liat di “ss” di atas” katanya lagi.

Dia mengatakan, dari percakapan itu dapat dilihat bahwa pelaku cabul itu jelas bikan syiah, salafi, atau pun PKS.

Yang jelas Herry ini bukan Syiah bukan pula Wahhabi. Camkan teman-teman. Jangan asal tuduh dan carilah berita valid. Cek berita dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (fin)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved