Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Seorang Anggota KKB Tewas Ditembak - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 07 Desember 2021

Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Seorang Anggota KKB Tewas Ditembak

Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Seorang Anggota KKB Tewas Ditembak

Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Seorang Anggota KKB Tewas Ditembak

CMBC Indonesia - Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi kembali terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kali ini terjadi di Kampung Pisiga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (6/12/2021).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dalam kontak senjata pukul 14.15 WIT tersebut, satu anggota KKB kelompok Undius atas nama Marten Belau tewas tertembak.

Musthofa Kamal menjelaskan, sebelumnya personel Satgas Nemangkawi melakukan penyelidikan terhadap keberadaan KKB. Pada saat melakukan penyelidikan, terjadi kontak tembak antara personel Satgas Nemangkawi dan KKB.

“Dalam kontak tembak tersebut personel berhasil melumpuhkan satu anggota KKB yang diketahui bernama Marten Belau. Dari hasil penyelidikan satu anggota KKB kelompok Undius atas nama Marten Belau meninggal dunia di tempat. Selanjutnya personil Satgas Nemangkawi kembali ke Posko," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. 

Musthofa Kamal mengatakan, pasca-kontak tembak situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif.

Personrl gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli dan penjagaan di tempat- tempat rawan tidak pidana untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama- sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif. Kepada kelompok- kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri, karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku," ucapnya. [okezone]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved