Polda Metro Jaya Segera Tertibkan Atribut Ormas di Perkampungan - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 10 Desember 2021

Polda Metro Jaya Segera Tertibkan Atribut Ormas di Perkampungan

Polda Metro Jaya Segera Tertibkan Atribut Ormas di Perkampungan

Polda Metro Jaya Segera Tertibkan Atribut Ormas di Perkampungan

CMBC Indonesia - Polda Metro Jaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat akan terus terjaga di Jakarta.

Untuk itu, Polda Metro Jaya bakal menertibkan atribut organisasi masyarakat atau ormas yang ada di kampung-kampung Jakarta.

Penertiban itu dilakukan melalui program terbaru PMJ yang bernama Kampung Tangguh.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berharap melalui program ini kampung-kampung di Jakarta akan lebih aman dan kamtibmas senantiasa terjaga.

"Kami akan tertibkan agar kampung lebih rapi, lebih aman tidak ada lagi yang membuat kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan bentrokan antarkelompok," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, seiring situasi Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya semakin berkurang, tugas Kampung Tangguh Jaya dapat berperan pula pada penguatan ekonomi dan keamanan ketertiban masyarakat.

"Selain putus mata rantai Covid-19, kegiatan-kegiatan lain untuk pemberdayaan ekonomi, seperti urban farming, peternakan lele, kemudian penguatan umkm juga dilakukan bersama-sama di Kampung Tangguh Jaya," ujarnya.

Sebagai informasi, pembentukan Kampung Tangguh dimulai pada awal Juli 2021 saat penerapan PPKM Darurat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Seiring perkembangannya, Kampung Tangguh juga punya peran untuk memutus rantai penyebaran narkoba.

Kawasan Tangguh Jaya adalah adaptasi dari program Kampung Tangguh besutan Irjen Pol Fadil Imran semasa menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.[tribunnews]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved