Usai Diviralkan Buta karena Vaksin,Begini Cara Joko Warga Malang Mencari Penghasilan - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 Desember 2021

Usai Diviralkan Buta karena Vaksin,Begini Cara Joko Warga Malang Mencari Penghasilan

Usai Diviralkan Buta karena Vaksin,Begini Cara Joko Warga Malang Mencari Penghasilan

Usai Diviralkan Buta karena Vaksin,Begini Cara Joko Warga Malang Mencari Penghasilan


CMBC Indonesia -Joko Santoso (38), mengalami keterbatasan penglihatan usai menjalani vaksinasi AstraZeneca 3 September 2021. 

Meski penghilatannya belum pulih total, Joko berusaha mendapatkan penghasilan.
Beberapa hari terakhir ini, Joko memiliki kesibukan merakit raket bulutangkis. 

Pekerjaan itu dilakukan di rumahnya Jalan Burung Gereja, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, sembari merawat dua anaknya, yang masih kelas 1 SD dan anak kedua baru berusia 2 tahun.

"Ini sekarang ada kegiatan baru, lumayan karena bisa dikerjakan di rumah," kata Joko sambil menunjukan tumpukan raket bulutangkis di ruang tengah, Rabu (8/12/2021).

Joko mengaku, pekerjaan merakit raket ini diperoleh dari istrinya. Tugasnya adalah memasang mata itik pada lubang raket, sebelum nantinya dimasukkan senar. "Kerjaannya pasang plastik ini (Mata itik) ke lubang raket. Itu saja," tambahnya.

Memang terlihat sangat mudah, mata itik tinggal ditancapkan dan kemudian dipukul dengan kayu agar menancap dengan sempurna. Namun bagi Joko yang memiliki gangguan penghilatan, hal tersebut cukup menyulitkan. Apalagi saat baru dikerjakan.

"Pertama, satu raket seharian tidak selesai. Ya, karena saya masih belum melihat secara sempurna. Tapi sekarang sudah lumayan, sudah hafal," tutur Joko.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved