Harun Masiku Dikabarkan Kabur ke Singapura, KPK: Jika Benar Kita Gandeng Interpol - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 14 Januari 2020

Harun Masiku Dikabarkan Kabur ke Singapura, KPK: Jika Benar Kita Gandeng Interpol

Harun Masiku Dikabarkan Kabur ke Singapura, KPK: Jika Benar Kita Gandeng Interpol

Harun Masiku Dikabarkan Kabur ke Singapura, KPK: Jika Benar Kita Gandeng Interpol


CMBC Indonesia - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memastikan keberadaan tersangka suap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI Riezky Aprilia dari Daerah Sumatera Selatan 1, Harun Masiku.

Saat ini Harun Masiku dikabarkan telah berada di Singapura.

Hal itu akan segera dilakukan KPK lantaran pihak Direktorat Jenderal Imigrasi menyebut Harun telah terbang ke Singapura pada Senin (6/1) lalu sebelum terjadi operasi tangkap tangan (OTT) terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan dan orang dekat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Saeful Bahri pada Rabu (8/1).

"Kami akan memastikan terlebih dahulu keberadaan yang bersangkutan di mana," kata Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin malam (13/1).

Nantinya kata Ali, jika keberadaan Harun memang benar ada di Singapura, maka KPK akan segera bekerja sama dengan Interpol untuk menangkap Harun.

"Jika memang benar imigrasi yang sedang di luar negeri tentu kami akan kerja sama dengan seperti Interpol, Kementerian Luar Negeri untuk dilakukan penangkapan di bawa lagi ke Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Ditjen Imigrasi menyebut Harun telah pergi ke Singapura pada Senin (6/1) pukul 11.00 siang.(*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved