Bertemu Probowo, Ridwan Kamil Minta Maaf Beda Jalan di Pilgub Jabar - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 09 Februari 2020

Bertemu Probowo, Ridwan Kamil Minta Maaf Beda Jalan di Pilgub Jabar

Bertemu Probowo, Ridwan Kamil Minta Maaf Beda Jalan di Pilgub Jabar

Bertemu Probowo, Ridwan Kamil Minta Maaf Beda Jalan di Pilgub Jabar
CMBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ini adalah momen perdana keduanya bertemu, setelah Pilgub Jabar 2018 lalu.
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku hanya berbincang ringan dengan Ketum Gerindra itu. Pasalnya, mereka berdua menjadi saksi pernikahan putri dari Ketua DPRD Jabar Brigjen (Purn) Taufik Hidayat di Bandung.

"Intinya ini momen pertama ngobrol langsung sejak dari Pilgub kali yah. Kemudian ya saya mengucapkan selamat atas penugasan sebagai menteri pertahanan saya mendoakan beliau sukses lancar karena ini bukan tugas sederhana," kata Emil, Minggu (9/2/2020).

Sekilas soal Pilgub Jabar, Emil melaju ke kursi gubernur dengan usungan partai NasDem, PPP, PKB dan Hanura. Saat menjabat Wali Kota Bandung, ia dibesarkan oleh Partai Gerindra dan PKS.

Pertama membuka komunikasi kembali, apakah Kang Emil merasa canggung?

"Enggak, saya sudah biasa menghadapi situasi seperti itu, mengalir saja. Dan terlihat memang sudah cair sih. Mungkin persepsi orang menganggap bagaimana, kata Emil.

"Tapi saya melihat kepribadian Pak Prabowo yang melihat masa depan lebih penting ketimbang masa lalu," lanjut Emil.

Di sela acara, Kang Emil pun meminta maaf kepada Prabowo terkait perbedaan jalan politik ketika maju di kontestasi Pilgub Jabar 2018.

"Sebagai yang muda ke yang sepuh terhadap apapun yang mungkin dalam perjalanan kurang berkenan di mata beliau karena sebuah takdir," katanya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved