BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Indonesia Hujan Hari Ini, Termasuk DKI - Channel Media Berita Central Indonesia


Minggu, 09 Februari 2020

BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Indonesia Hujan Hari Ini, Termasuk DKI

BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Indonesia Hujan Hari Ini, Termasuk DKI



BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Indonesia Hujan Hari Ini, Termasuk DKI
CMBC Indonesia - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia diguyur hujan lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah di Indonesia. Sejumlah wilayah di DKI Jakarta juga diperkirakan akan diguyur hujan hari ini.
Berdasarkan Informasi yang diberikan BMKG, Minggu (9/2/2020), terdapat sirkulasi di perairan barat Aceh hingga Teluk Carpentaria. Gerakan atau arah angin disebut memanjang dari Sumatera Barat hingga Bengkulu, sedangkan daerah belokan angin terdapat di Aceh hingga Maluku.

Terdapat sirkulasi di perairan barat Aceh, di Samudra Hindia barat daya Sumatera dan di Teluk Carpentaria. Konvergensi memanjang dari Sumatera Barat hingga Bengkulu, dari Utara Kalimantan Barat hingga Kalimantan Barat, di Selat Jawa dan dari Sulawesi Selatan hingga Laut Arafuru. Daerah belokan angin terdapat di Aceh, Selat Karimata, Kalimantan bagian barat dan Maluku," tulis BMKG.

Diprediksi, terdapat 17 wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang, di antaranya Pulau Jawa, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, hingga Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan potensi hujan lebat diperkirakan terjadi di 10 wilayah, seperti Kepulauan Riau, Lampung, Yogyakarta, dan Bali.

Sementara itu untuk DKI Jakarta, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan ringan di siang hari. Hujan lokal diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Pusat pada siang hari dan Jakarta Barat malam harinya.

Seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi cerah berawan pada pagi hari. Suhu udara berkisar antatar 24-32 derajat celcius, sementara kelembaban udara 75-95 persen.

Berikut wilayah yang berpotensi hujan lebat berdasarkan prediksi BMKG:
Kepulauan Riau
Lampung
Yogyakarta
Bali
Kalimantan Tengah
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Gorontalo
Sulawesi Barat

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir:
Sumatera Barat
Bengkulu
Jambi
Sumatera Selatan
Kepulauan Bangka Belitung
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Nusa Tenggara Barat
Nusa Tenggara Timur
Kalimantan Barat
Sulawesi Utara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tenggara
Maluku
Papua(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved