Prabowo Restui Gibran Putra Jokowi Jadi Calon Wali Kota Solo - Channel Media Berita Central Indonesia


Jumat, 07 Februari 2020

Prabowo Restui Gibran Putra Jokowi Jadi Calon Wali Kota Solo

Prabowo Restui Gibran Putra Jokowi Jadi Calon Wali Kota Solo



Prabowo Restui Gibran Putra Jokowi Jadi Calon Wali Kota Solo


CMBC Indonesia - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Solo memutuskan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020. Dukungan tersebut selanjutnya direstui oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto, mengatakan pada saat peringatan ulang tahun Partai Gerindra ke-12 di Kartanegara, pimpinan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, dipanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam kesempatan itu, pimpinan Gerindra Jawa Tengah menyampaikan sikap Partai Gerindra Solo dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Kemarin beliau (Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah) dipanggil Pak Prabowo untuk diajak bicara. Beliau menyampaikan untuk Kota Solo kan sangat seksi untuk dibicarakan karena ini paling dari semua kota dan seluruh kota bahwa Solo menjadi sorotan nasional," kata dia di Solo, Jumat, 7 Februari 2020.

Lebih lanjut, Ardianto mengungkapkan dalam pertemuan itu pimpinan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah kepada Prabowo juga menyampaikan terkait dukungan yang diberikan kepada Gibran Rakabuming Raka. Meskipun dukungan sudah bulat namun masih menanti rekomendasi dari partai pengusung Gibran, PDIP.

"Ketua kami menyampaikan ke Pak Prabowo selaku ketua umum dengan tanda kutip bahwa dukungan kepada Mas Gibran. Tapi sekali lagi itu tadi harus sabar menunggu rekomendasi tang masih dipegang DPP PDIP," katanya.

Dukungan kepada Gibran yang telah disampaikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu menjadi angin segar bagi pimpinan Partai Gerindra Solo. Hal ini berbeda dengan dukungan sebelumnya yang hanya diketahui segelintir tokoh dan pimpinan Partai Gerindra Solo.

"Gerindra anginnya sudah sangat segar sekali, kalau kemarin masih sedikit sepoi-sepoi karena baru beberapa tokoh yang menginstruksikan ke saya. Tapi kalau ini antara dua tokoh Ketua Gerindra Jawa Tengah dengan Pak Prabowo, sudah bertemu dan anginnya segar sekali dukunganya menuju ke Mas Gibran," katanya.

Kemudian, Ardianto mengungkapkan alasan mendukung Gibran dalam Pilkada Solo itu dilandasi keinginan adanya perubahan di Kota Solo. Pasalnya, saat ini pertumbuhan dan perkembangan pembangunan di Solo lebih lambat.

"Jadi saya minta adanya suatu perubahan. Kalau yang menjadi pemimpin seorang yang fresh, anak muda dengan lompatan-lompatan yang sangat luar biasa, saya kira nanti perubahan Kota Solo akan sangat luar biasa," tuturnya.(*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved