Jokowi Beberkan Alasan Tolak Lockdown: RI Paling Pas Physical Distancing - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 24 Maret 2020

Jokowi Beberkan Alasan Tolak Lockdown: RI Paling Pas Physical Distancing

Jokowi Beberkan Alasan Tolak Lockdown: RI Paling Pas Physical Distancing

Jokowi Beberkan Alasan Tolak Lockdown: RI Paling Pas Physical Distancing


CMBC Indonesia - Desakan kepada Presiden Joko Widodo agar segera menerapkan lockdown baik skala kota atau negara, terus bergulir demi mencegah penyebaran COVID-19. 

Namun Jokowi bersikeras menolak opsi lockdown. Dalam rapat terbatas bersama gubernur, Jokowi mengatakan opsi lockdown tak bisa samakan Indonesia dengan negara lain. 
"Ada yang tanya kepada saya kenapa kebijakan lockdown tidak kita lakukan. Perlu saya sampaikan bahwa setiap negara memiliki karakter berbeda-beda, budaya berbeda, memiliki kedisiplinan berbeda. Oleh sebab itu kita tidak memilih jalan itu," ucap Jokowi dalam ratas online, Selasa (24/3).

Jokowi mengaku sudah mempelajari dan memiliki analisis dampak dari lockdown setiap negara, hasilnya Indonesia tidak perlu menerapkan hal yang sama. 

"Kebijakan mereka apa, hasilnya apa, semua dari Kemlu lewat Gugus Tugas yang ada terus kita pantau setiap hari, sehingga di negara kita yang paling pas adalah physical distancing, menjaga jarak aman itu paling penting," bebernya.

Jokowi meyakini jika jaga jarak antarorang tertib dilakukan, maka penyebaran COVID-19 bisa dicegah dan karena itu opsi lockdown menjadi tidak perlu. 

"Saya kira kedisiplinan untuk isolasi itu penting," tuturnya.(kp)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved