Anies Jamin Biaya Pendidikan Anak Tim Medis yang Gugur Tangani Corona - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 12 Mei 2020

Anies Jamin Biaya Pendidikan Anak Tim Medis yang Gugur Tangani Corona

Anies Jamin Biaya Pendidikan Anak Tim Medis yang Gugur Tangani Corona

Anies Jamin Biaya Pendidikan Anak Tim Medis yang Gugur Tangani Corona

CMBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kerja para tim medis dalam menangani para pasien COVID-19. Tak hanya sekadar ucapan terimakasih, Anies Baswedan bahkan berjanji  menjamin bahwa putra-putri dari tenaga medis yang gugur karena turut menangani corona, biaya pendidikannya akan ditanggung. 

Anies Baswedan yang juga mantan Mendikbud ini mengatakan, bantuan yang diberikan lewat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut, merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa para tim medis dalam menghadapi wabah COVID-19.

"Bagi putra-putri dari tenaga kesehatan COVID-19 yang gugur, Pemprov DKI akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai kuliah," ujar Anies, dikutip dari Instagram resminya, @aniesbaswedan, pada Senin, 11 Mei 2020.

Anies menyampaikan, sejak corona pertama kali mewabah pada Maret 2020 lalu, DKI Jakarta tekah memberikan sejumlah perhatian untuk para tim medis. Bukan cuma insentif, tapi juga  menyediakan fasilitas hotel khusus tempat mereka menginap, layanan transportasi TransJakarta hingga santunan kematian.

"Dukungan diberikan sebagai bentuk hormat kami," ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga mengatakan, ada banyak dukungan dari publik untuk penanganan kasus corona ini. Namun, bagi tenaga medis, tidak akan ada kompensasi yang sepadan jika mereka wafat. Untuk itu, DKI Jakarta setidaknya memberikan dukungan sebagai salah satu apresiasi bagi profesi yang memiliki jasa yang besar untuk menangani wabah corona di Indonesia.

"Pada mereka kami haturkan rasa hormat dan rasa terima kasih yang tak terhingga. ?Ibu kota bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua," ujar Anies. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved