Aktivis Muslimah: Kalau Ada yang Ingin Ubah Pancasila, Umat Siap Jihad! - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 16 Juli 2020

Aktivis Muslimah: Kalau Ada yang Ingin Ubah Pancasila, Umat Siap Jihad!

Aktivis Muslimah: Kalau Ada yang Ingin Ubah Pancasila, Umat Siap Jihad!

Aktivis Muslimah: Kalau Ada yang Ingin Ubah Pancasila, Umat Siap Jihad!
CMBC Indonesia - Ribuan massa aksi Tolak RUU HIP mulai memadati jalan sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/7). Salah satu tuntutan massa aksi, yaitu DPR mencabut atau menghentikan pembahasan RUU HIP dari Prolegnas.

Massa aksi di awal-awal orasi sempat meminta petugas kepolisian yang berjaga untuk memundurkan kawat blokade agar massa aksi lebih leluasa. “Pak polisi, pak polisi pengayom kami,” kata salah satu orator dari atas mobil komando.

Aktivis muslimah Nurdiati Akmal mengawali orasi dengan mengulas rencana penyederhanaan Pancasila menjadi Trisila bahkan Ekasila. Dia juga menyemangati massa aksi dengan lagu ‘Sayonara Pancasila’.

“Pancasila, Pancasila, dasar negara kita, kalau ada yang mengganggu, kalau ada yang mengubah, kalau ada yang mengganti, kami siap jihad fii sabilillah,” ujar Nurdiati.

“Pancasila, warisan kita dari para Syuhada, yang berjuang bela negara, mengusir para penjajah. Anak bangsa, anak negeri, semua bangkit membela,” lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa umat Islam tak akan mundur selangkah pun apabila Pancasila diperas menjadi Ekasila. “Saudaraku jangan takut, kita berjuang di jalan yang benar. Pak Polisi juga jangan takut karena kita menyuarakan kebenaran,” ujarnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved