Jokowi Mungkin Menguji Prabowo Jadi Leading Food Estate karena Sering Bicara Kedaulatan Pangan Saat Pilpres - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 10 Juli 2020

Jokowi Mungkin Menguji Prabowo Jadi Leading Food Estate karena Sering Bicara Kedaulatan Pangan Saat Pilpres

Jokowi Mungkin Menguji Prabowo Jadi Leading Food Estate karena Sering Bicara Kedaulatan Pangan Saat Pilpres

Jokowi Mungkin Menguji Prabowo Jadi <i>Leading Food Estate</i> karena Sering Bicara Kedaulatan Pangan Saat Pilpres
CMBC Indonesia -  Penunjukan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebagai leading sector ketahanan pangan disinyalir berkenaan dengan narasi yang kerap dibangun saat kontestasi Pilpres 2019 silam.

Saat itu, Prabowo sebagai calon presiden saat berhadapan dengan Jokowi kerap berbicara soal kedaulatan pangan.

“Mungkin ini tugas khusus yang diberikan sambil menguji kinerja Pak Prabowo, mengingat Pak Prabowo senantiasa berbicara mengenai kedaulatan pangan,” kata pimpinan Komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Daniel Johan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/7).

Ia pun menyayangkan penunjukan tersebut lantaran sejatinya persoalan ketahanan pangan dipegang oleh Kementerian Pertanian.

“Baiknya, tugas ini memang dilimpahkan ke Kementerian Pertanian, karena infrastruktur dan birokrasi terkait adanya di sana sehingga lebih efektif, tidak muter-muter lagi,” katanya.

Kendati demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada presiden dalam menunjuk siapa saja yang menjadi leading sector food estate yang berada di Kalimantan Tengah tersebut.

“Kalau sudah diputuskan menjadi tugas Menhan, ya kita dukung dan lihat bagaimana nanti jalannya,” tutupnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved