Kelakar Idham Azis di HUT Polri: Goblok Aja Jadi Kapolri, Gimana Pinter - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 01 Juli 2020

Kelakar Idham Azis di HUT Polri: Goblok Aja Jadi Kapolri, Gimana Pinter

Kelakar Idham Azis di HUT Polri: Goblok Aja Jadi Kapolri, Gimana Pinter

Kelakar Idham Azis di HUT Polri: Goblok Aja Jadi Kapolri, Gimana Pinter

CMBC Indonesia - Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut dirinya merupakan orang yang tidak pandai alias agak-agak goblok.

Idham berkelakar meski agak-agak goblok, namun dirinya bisa menjabat sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Hal itu disampaikan Idham saat berpidato dalam acara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang disiarkan secara langsung melalui YouTube Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (1/7/2020).

Awalnya Idham menuturkan bahwa banyak pihak yang mempertanyakan alasan Polri mengusung tema 'Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif' dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

"Saya bilang, sudah bagus itu dikasih tema, itu sama dengan Bupati Sidrap dulu itu, 'sudah bagus kau sudah saya kasih janji, yang lain saja janji belum saya kasih' gitu, gitu aja kok repot. Kira-kira begitulah," tutur Idham.

Idham lantas menjelaskan bahwa tema tersebut diusung berdasar saran dari As SDM Polri. Idham berpikir bahwa tema tersebut tepat untuk diusung dalam peringatan HUT Bhayangkara kali ini.

"Saya berpikiri, inilah yang memang kita kerjakan kedepan, kita kerjakan, faktanya rekan-rekan memang masyarakat sangat berharap bantuan itu datang dari Polri, itu sejarah dan memang faktanya seperti itu," ujar Idham.

Lebih lanjut, Idham juga mengungkapkan bahwa program Polri berupa bantuan pemberian beras terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 juga merupakan konsep dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Sedangkan, program tersebut digagas menindaklanjuti atas perintah presiden Joko Widodo.

"Program kita ke depan yang membagi beras bukan program saya, saya hanya apalah, pecahan beling aja lah. Kalau ujung-ujungnya belatung nangka lah. Karena saya hanya menjabarkan saja perintah presiden, ya saya laksanakan sajalah. Saya tunduk dan taat seperti bahasa beliau (presiden) tadi, jadilah abdi negara yang Rastra Sewakottama seperti itu," ucap Idham.

"Saya juga terimakasih, itu karena yang konsep Pak Wakapolri itu, saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri. Cuma, Kapolri aja goblok, biarpun saya goblok aja (jadi) Kapolri, gimana saya pinter gitu ya kan," kelakar Idham. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved