Megawati Pimpin Rakor PDIP, Siap Pasang Badan untuk Jokowi Lawan Corona - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 02 Juli 2020

Megawati Pimpin Rakor PDIP, Siap Pasang Badan untuk Jokowi Lawan Corona

Megawati Pimpin Rakor PDIP, Siap Pasang Badan untuk Jokowi Lawan Corona

Megawati Pimpin Rakor PDIP, Siap Pasang Badan untuk Jokowi Lawan Corona
CMBC Indonesia - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah yang berasal dari PDIP, Kamis (2/7). Rapat tersebut akan membahas penanganan pandemi virus corona atau COVID-19.  

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rapat koordinasi itu sebagai bentuk dukungan PDIP terhadap upaya Presiden Jokowi mengatasi dampak COVID-19. 

"Hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah dari PDIP. Hari ini partai melakukan evaluasi terhadap gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan yang dicanangkan pada akhir Maret 2020 yang lalu. Stabilitas harga dan kecukupan pangan sangatlah penting," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/7).

Hasto menegaskan Megawati dan PDIP akan mendukung penuh Jokowi dan siap pasang badan untuk mengawal seluruh kebijakan pemerintah. Salah satunya, menghadapi sejumlah pihak yang memprovokasi di tengah upaya pemerintah menangani pandemi virus corona. 

PDIP menilai Presiden Jokowi telah bekerja keras dan terus berjuang membantu rakyat agar Indonesia secepatnya bisa mengatasi dampak COVID-19. Kami berikan dukungan penuh dan siap pasang badan bagi Presiden Jokowi di dalam penanganan COVID-19," tutur Hasto.

"Demikian halnya di dalam menghadapi kelompok tertentu yang terus melakukan provokasi, memancing di air keruh, dan mengganggu ketentraman masyarakat. Pada saat bersamaan partai terus melakukan dialog dan jaring aspirasi rakyat," sambung dia. 

Lebih lanjut, Hasto menuturkan virus corona merupakan permasalahan yang perlu diselesaikan bersama. Untuk itu, ia meminta seluruh kementerian dan lembaga bekerja sama. Hasto berharap semua kementerian fokus terhadap pemulihan ekonomi. 

"COVID-19 merupakan masalah bersama. Seluruh lembaga tinggi negara, seluruh elemen pemerintahan negara wajib bekerja sama, dan hilangkan ego sektoral. Seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju harus berdiri di depan, memimpin orkestra pemulihan perekonomian nasional dengan skala prioritas pada pergerakan ekonomi rakyat," ucap Hasto. 

"Skala prioritas kehidupan berbangsa saat ini adalah gotong royong menebar kebaikan, membantu rakyat. Dan itulah yang terpenting," tandas dia. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved