Menanti Hasil Tes Swab Corona Presiden Jokowi - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 25 Juli 2020

Menanti Hasil Tes Swab Corona Presiden Jokowi

Menanti Hasil Tes Swab Corona Presiden Jokowi

Menanti Hasil Tes Swab Corona Presiden Jokowi

CMBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani tes swab atau PCR dan tes kesehatan setelah mengetahui informasi Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, positif Covid-19.

"Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Wali Kota Solo positif, " ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Heru menyampaikan, Presiden dan perangkatnya secara rutin selalu melakukan tes swab. Hari ini (Jumat) pun, kata dia, merupakan jadwal Presiden untuk menjalankan pemeriksaan swab. Namun, hasilnya belum diketahui.

"Jadwal bapak Presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin. Hari ini sesuai waktu kosong bapak," ujarnya.

Pihak Istana Kepresidenan akan membatasi jumlah tamu yang melakukan pertemuan tatap muka dengan Presiden Jokowi. Heru menjelaskan, pembatasan jumlah tamu dilakukan demi memperlebar jarak antarindividu yang melakukan pertemuan tatap muka dengan Presiden Jokowi.

Heru memberi contoh, pada Jumat (24/7/2020), presiden mengundang 30 pedagang kecil untuk hadir di Istana Bogor menerima bantuan modal kerja. Nantinya, jumlah pedagang yang diundang dalam setiap sesi bisa saja dikurangi menjadi 20 orang.

"Tidak mengurangi intensitas kerja beliau, tetapi mungkin jumlah orang yang akan kami kurangi. Dengan jarak yang mungkin agak lebih jauh lagi," jelas Heru.

Kendati begitu, Heru memastikan bahwa protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan Istana Kepresidenan baik di Jakarta atau Bogor sudah sangat ketat. Misalnya, setiap tamu yang masuk ke dalam lingkungan istana harus menjalani rapid test, menggunakan masker, dan menerapkan jaga jarak. Di dalam istana pun, letak meja dan kursi sudah diberi jarak.

"Bapak presiden dan perangkat, kami semua di sini yang melayani presiden selalu melakukan test kesehatan secara rutin. Khusus presiden dilakukan rutin, dan hari ini secara kebetulan jadwal bapak presiden melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali (Wawali) Kota Surakarta, Achmad Purnomo, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Belum diketahui di mana Purnomo tertular, namun dia diketahui sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Kamis (16/7/2020.) (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved