Luhut: Resesi Bukan Akhir dari Segalanya - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 31 Agustus 2020

Luhut: Resesi Bukan Akhir dari Segalanya

Luhut: Resesi Bukan Akhir dari Segalanya

Luhut: Resesi Bukan Akhir dari Segalanya
CMBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, meyakini Indonesia akan baik-baik saja jika pun terjadi resesi ekonomi. Kemerosotan pertumbuhan ekonomi hingga minus pada dua kuartal berturut-turut, disebut bukan lah akhir dari segalanya.

"Kalau itu (resesi) terjadi, bukan akhir dari segala-galanya," kata Luhut dalam seminar virtual terkait UMKM yang diselenggarakan Bank Indonesia, Minggu, 30 Agustus 2020.

Luhut mengatakan, pemerintah tengah berusaha agar kuartal III kali ini pertumbuhan ekonomi mendekati nol sekian persen. Artinya jika mencapai hal tersebut, ada perbaikan ketimbang kuartal sebelumnya, yakni pertumbuhan ekonomi negara terkontrasi minus 5,32 persen.

"Kita jangan mau ditakut-takuti dengan hal yang buruk. Terutama pertumbuhan ekonomi yang negatif di kuartal III ini. Yang jelas kami akan berusaha sekuat-kuatnya,” katanya.

Luhut mengatakan bahwa optimisme, kekompakan, dan kerja sama dengan banyak pihak yang akan membantu perekonomian Indonesia di masa pandemi COVID-19. 

Baru-baru ini saja, Luhut mengaku berkontak dengan salah satu pejabat Bank Dunia, yang mengatakan Indonesia tergolong baik dalam  hal penanganan pemulihan ekonomi ketimbang negara lain.

"Mereka sebut Indonesia lebih mudah recovery karena memiliki komposisi pertumbuhan ekonomi didominasi oleh konsumsi, dibandingkan negara-negara lain yang hanya manfaatkan teknologi saja. Makanya kita siapkan ini,” ujarnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved