Dentuman Misterius Di Tanggamus, Warga: Suaranya Menggelegar - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 29 Januari 2021

Dentuman Misterius Di Tanggamus, Warga: Suaranya Menggelegar

Dentuman Misterius Di Tanggamus, Warga: Suaranya Menggelegar

Dentuman Misterius Di Tanggamus, Warga: Suaranya Menggelegar

CMBC Indonesia - Suara dentuman misterius ramai terdengar oleh warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis malam (28/1) sekitar pukul 21.05 WIB.

"Jumat Kliwon, bunyi ledakan tum dari dalam tanah," tulis anggota DPRD Tanggamus, Irsi Jaya, melalui akun Facebook dan WA Grup RMOLLampung.

Masyarakat setempat ramai menuliskan kesaksian atas apa yang mereka dengar tersebut yang dibagikan melalui berbagai media sosial.

Namun, tak ada yang bisa menjelaskan suara apa dan asalnya dari mana. Berbagai spekulasi bermunculan, mulai dari gempa, petir, hingga meteor.

Rekan Irsa Jaya, Ndi juga mengatakan dua rekannya dari lokasi berbeda melihat ada cahaya seperti meteor yang tak lama kemudian terdengar suara ledakan tersebut.

Sementara itu, Adnan, warga Kecamatan Semaka, melihat ada benda seperti meteor yang ekornya panjang berwarna biru bercahaya yang meluncur jatuh ke permukaan bumi.

Ummu Azizah, warga Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus menjelaskan, dentuman yang terdengar sangat keras dan terdengar di beberapa kecamatan.

“Suaranya menggelegar, tapi bukan petir,” tulis Ummu Azizah, lewat Instagramnya yang dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Menurut dia, ada getaran di kaca rumah. "Tapi, tak ada yang bisa mengira suara ledakan apa itu. Karena, jika suara petir atau geluduk, tak ada hujan," tambahnya.

BMKG Lampung pun tidak medeteksi adanya titik gempa di wilayah atau perairan Kabupaten Tanggamus. Lembaga ini juga tak melihat adanya awan yang berpotensi hujan.

Ada juga warga yang mengaitkannya dengan hujan dan petir serta gempa bumi M 3,2 di lepas pantai 35 Km Timur Laut, kedalaman 6 Km antara Kepulauan Enggano dan Provinsi Bengkulu, Kamis (28/1), pukul 21.54 WIB.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved