Innalillahi, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 17 Januari 2021

Innalillahi, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Innalillahi, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Innalillahi, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

CMBC Indonesia - Kabar duka kembali menyelimuti dunia peran Tanah Air. Aktris senior Farida Pasha yang dikenal sebagai Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021) kemarin.

Duka ini diumumkan oleh akun Twitter @TyasZain. Ia mengucapkan duka dan belasungkawanya atas kepergian artis legendaris itu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun.. Allahummahhfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha. Berpulang ke rahmatullah, ibu Hj Farida Pasha aka mak Lampir the legend," tulis @TuasZain di Twitter, Sabtu (16/1/2021).

"Ikut bela sungkawa buat kakak Ify, kakak Haezel n Khalif juga untuk teh Ghina Sonia," sambungnya.

Unggahan itu langsung dibanjiri ucapan belasungkawa dari para warganet. Mereka itu berduka atas meninggalnya Farida Pasha.

"Selamat jalan ibu Farida Pasha, sudah pernah menjadi penghibur kami di masa kecil kami. Semoga amal baktimu di dunia ini mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," komentar akun @FransiskusKlau2.

"Waduh aktris legend meninggal, inna lillah wa inna ilaihi roji'iuun, turut berduka cita atas kepergiannya. Pas semester 5-6 selalu nonton legenda gunung merapi versi dahulu, bagus banget ketimbang yang baru" sahut akun @AchmadFikriHaqiqi.

"Turut berduka atas wafatnya artis hebat pemeran sang legenda. Semoga almarhumah di terima segala amal ibadahnya. Dimaafkan khilapnya. Dan diberi tempat terbaik oleh Allah Swa Aamiin," sambung akun @fathurrochman6.

"Innalillahi wa innaillaihi raji'un. Selamat jalan tante Farida. Terima kasih telah mengisi masa kecil saya menjadi begitu berwarna. Semoga husnul khatimah. Aamiin," timpal akun @diajengbhakti.

Nama Farida Pasha mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak dikalangan bioskop Indonesia pada 1977. Berkat bakat aktingnya yang hebat, ia kembali berperan dalam film Pembalasan Guna-Guna Istri Muda pada 1978 beradu akting dengan artis ternama pada zaman itu seperti Roy Marten, Rina Hassim, dan Aedy Moward.

Dengan kesuksesnya ia mendapat peran yang sama sebagai peran utama dalam film mistik antara lain Nenek Grondong dan Dukun Ilmu Hitam.

Kemudian Farida Pasha terkenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi pada 1998 hingga 2005.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved