Polda Jabar Siapkan Pengamanan Saat Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 06 Januari 2021

Polda Jabar Siapkan Pengamanan Saat Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Polda Jabar Siapkan Pengamanan Saat Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Polda Jabar Siapkan Pengamanan Saat Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir


CMBC Indonesia - Polisi menyiapkan pengamanan terkait pembebasan Abu Bakar Ba'asyir pekan ini. Pengamanan dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka.

"Ya kita ketahui kan bahwa pemberitahuan tanggal 8 (Januari) Bapak Abu Bakar Ba'asyir akan keluar dari LP Gunung Sindur.

Karena yang bersangkutan merupakan yaang sudah dikenal masyarakat, tentu akan menjadi perhatian. Tentu ini Polri pun akan melakukan pengamanan proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/1/2021).

Abu Bakar Ba'asyir sendiri akan bebas pada Jumat (8/1) nanti. Terpidana kasus terorisme tersebut bebas secara murni.

Erdi mengatakan pengamanan melibatkan Polres Bogor, Polda Jabar hingga Mabes Polri. Menurut dia, pengamanan akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup.

"Polri pun akan melakukan pengamanan proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir itu sudah kewajiban kita pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Ini akan dilakukan rencana pengamanan," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM memastikan Abu Bakar Ba'asyir akan bebas pekan ini. Terpidana kasus terorisme itu bebas murni usai menjalani 15 tahun penjara.

Ba'asyir akan bebas dari Lapas Gunung Sindur pada pekan ini atau Jumat 8 Januari 2021. Hal itu pun dipastikan Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Imam Suyudi.

"Jadi menyangkut pembebasan ABB (Abu Bakar Ba'asyir) memang direncanakan tanggal 8 Januari 2021, hari Jumat," ujar Imam saat ditemui di Kantor Kemenkum HAM Jabar, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (4/1/2021).(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved