Rugi Miliaran Rupiah karena Dipalsukan Pemilik Skincare Klinskin Buka Suara - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 17 Januari 2021

Rugi Miliaran Rupiah karena Dipalsukan Pemilik Skincare Klinskin Buka Suara

Rugi Miliaran Rupiah karena Dipalsukan Pemilik Skincare Klinskin Buka Suara

Rugi Miliaran Rupiah karena Dipalsukan Pemilik Skincare Klinskin Buka Suara
Akbar Tanjung, pendiri sekaligus pemilik izin edar produk kecantikan (skincare) klinskin Adev
CMBC Indonesia - Klinskin yang merupakan salah satu produk skincare lokal mengalami kerugian miliaran rupiah, karena ada pihak yang tak bertanggungjawab telah memalsukan produknya. Hal ini disampaikan oleh Akbar Tanjung, pendiri sekaligus pemilik izin edar Klinskin Adev.

Seperti diketahui, produk kecantikan (skincare) bagi sebagian orang memang sangat menjanjikan. Bukan hanya menjadikan orang lebih percaya diri, tapi juga menguntungkan sebagai tambahan penghasilan. Namun, jika dilakukan bukan pada tempatnya tentu akan merugikan orang lain hingga miliaran rupiah.

Itulah yang dirasakan Akbar. Ia akhirnya angkat bicara terkait usaha yang digelutinya itu telah dimanfaatkan oleh tiga pelaku pemalsuan produknya.

Akibat perbuatan pelaku yang telah memproduksi dan memperdagangkan produk sabun kecantikan dengan merek klinskin tanpa izin edar alias palsu, Akbar mengaku mengalami kerugian materiil dan non-materiil.

“Intinya saya ingin melakukan pemulihan nama baik terhadap produk Sabun klinskin. Selama ini, pelaku yang memproduksi/memperdagangkan  produk Sabun Klinskin tanpa izin mengakibatkan kami mengalami kerugian miliran rupiah,” kata Akbar Tanjung di Saung Pak Ewok di kawasan Bogor, baru-baru ini.

Lebih lanjut  Akbar memaparkan bahwa produksi (perdagangan) produk tanpa izin edar itu diketahui berawal dari para pelanggan setia yang komplain terkait sabun yang dibelinya dengan cara online. Namun, Akbar mengaku awalnya belum menyadari jika ada pihak-pihak yang telah memproduksi produk tanpa izin edar.

Barulah setelah tambah banyak jumlah pelanggan yang komplain, ia mulai melakukan investigasi ke lapangan bersama timnya.

“Kebanyakan konsumen mengeluhkan sabun yang dibelinya ada yang aneh. Mulai dari harga yang lebih murah, berbeda aroma dan warnanya. Malah, ada konsumen yang mengaku setelah memakai sabun palsu rasanya beda, ke badan kok beda. Nah, dari situlah kita selaku manajemen jadi curiga,” paparnya.

Mirisnya lagi, sabun klinskin yang dipalsukan itu diulas (di-review) oleh seorang youtuber yang berprofesi sebagai dokter dan telah disaksikan oleh 2 jutaan penonton. 

“Ini juga kita minta agar youtuber tersebut menyampaikan klarifikasi atas fakta yang sebenarnya, yaitu sabun Klinskin yang memiliki izin edar ternyata telah disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkap Akbar.

Padahal sebelum sabun klinskin dipalsukan, kata Akbar, produknya itu laku keras dan diminati konsumen. Selain memiliki aroma yang khas, sabunnya memiliki keistimewaan khusus.

“Membersihkan tubuh dari kotoran dan minyak berlebih dengan kandungan olive oil dan bahan pilihan lainnya sehingga tampak bersih, segar, lembab dan tetap sehat," imbuhnya. 

Kendati demikian, Akbar bersyukur karena pelaku pemalsuan produknya itu kini berhasil diamankan pihak Bareskrim Mabes Polri. Setelah dilakukan penggerebekan di sebuah gudang di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Nah, agar Anda tak keliru memilih produk tersebut, ada cara membedakan sabun Klinskin asli dan palsu. Bagaimana caranya? Simak di halaman berikutnya.

Tips Cara Membedakan Klinskin Asli dan Palsu

Sebagai salah satu produk kecantikan (skincare) lokal, Klinskin adalah satu dari sekian banyak merek yang produknya sering dipalsukan. Karenanya, sebagai pengguna kita dituntut untuk selalu jeli dan waspada agar tak terjebak dengan produk kecantikan yang berbahaya, termasuk produk kecantikan (skincare) yang dipalsukan.

Untuk memberikan edukasi kepada para pengguna setianya, Klinskin pun memberikan informasi terkait cara membedakan produk asli dan palsu dari sabun andalannya.

Sabunnya tersebut memang menjadi salah satu produk yang paling banyak diminati oleh masyarakat, karena sabun ini dinilai 10 kali lebih ampuh dalam memutihkan kulit dibandingkan sabun biasa.

Meski sekilas bentuk sabun batangan antara yang asli dan palsu sama, ternyata masih ada tiga hal yang harus diperhatikan, saat membeli sabunnya. Apa saja? Berikut tips cara membedakan sabunnya yang asli dan palsu yang Suara.com kutip dari kanal YouTube Klinskin Official.

1. Warna
Untuk klinskin yang palsu, warnanya terlihat lebih pekat dan lebih gelap. Sedangkan produk yang asli, warnanya terlihat lebih transparan alias tembus pandang.

2. Tekstur
Untuk produk yang palsu ke tulisannya lebih bold dan glossy. Sedangkan untuk produk yang asli, tulisannya lebih rapi dan tipis.

3. Aroma
Sementara untuk aroma, Klinskin yang palsu mencium aroma seperti parfum melati. Sedangkan untuk produk yamg asli aromanya lebih lembut seperti bunga sakura.

Selain itu, saat saat membeli, kamu bisa mengecek nomor bacth yang tercantum pada kemasannya dengan mengklik link di sini untuk detailnya.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved