Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Siap Memimpin Serbuan - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 20 Maret 2021

Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Siap Memimpin Serbuan

Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Siap Memimpin Serbuan

Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Siap Memimpin Serbuan

CMBC Indonesia - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersinergi dan kompak untuk memimpin serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di wilayah Bali.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI bersama Kapolri saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Lapangan Tenis Indoor ASR Praja Raksaka Gor Kodam IX Udayana, Bali, Jumat (19/3/2021).

Menurut Panglima, Bali merupakan sebuah tujuan daerah pariwisata terdepan di Indonesia. Perpaduan alam yang indah dengan budaya yang menarik dan khas menjadi magnet bagi jutaan wisatawan asing dan domestik untuk berkunjung ke pulau ini.

Eks Kepala Staf TN AU itu mengatakan di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, dibutuhkan keseriusan dari semua pihak terkait untuk bersama bangkit untuk membebaskan Indonesia dari virus tersebut.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulis, menyebut sebanyak 1.580 personel TNI-Polri yang bertugas di Bali, NTB dan NTT menjadi target Vaksinasi Covid-19, Jumat (19/3) dengan melibatkan 82 Vaksinator.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan Video Conference dan berdialog secara virtual dengan Personel TNI-Polri yang berada di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Singaraja (Rumkit Tk IV) Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali; Aula Makorem 162/WB, Kota Mataram, Provinsi NTB; Aula Makorem 161/WS, Kota Kupang, Provinsi NTT; dan Rumkit Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

“Kami semua harus terus mendukung Program vaksinasi Nasional guna membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi,” ujar Marsekal Hadi.

Menurut Hadi, TNI dan Polri akan terus membantu Pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI untuk membantu vaksinasi bagi masyarakat.

Hadi menjelaskan personel TNI-Polri menjadi prioritas dalam program Vaksinasi karena setelah mereka menerima vaksin para prajurit tersebut akan lebih optimal dalam melaksanakan program Pemerintah, baik itu dalam pelaksanaan PPKM skala mikro maupun sebagai petugas tracing kontak erat yang akan terjun langsung ditengah masyarakat.

“Vaksinator TNI-Polri juga akan dikerahkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi pada Puskesmas-Puskesmas yang membutuhkan. Sedangkan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas juga dapat membantu Puskesmas-Puskesmas di setiap daerah dalam melaksanakan tracing kontak erat,” ujar Marsekal Hadi.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri meninjau sejumlah 100 orang masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan.

Panglima TNI mendorong seluruh komponen masyarakat terlibat dalam program percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Hadi mengimbau untuk tetap menggunakan masker dengan benar dan disiplin menaati protokol kesehatan. “Disiplin menaati protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19,” pungkas Panglima TNI.[jpnn]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved