Terus Menguat, Giliran Demokrat DKI Nyatakan Ikrar Kesetiaan Untuk AHY - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 19 Maret 2021

Terus Menguat, Giliran Demokrat DKI Nyatakan Ikrar Kesetiaan Untuk AHY

Terus Menguat, Giliran Demokrat DKI Nyatakan Ikrar Kesetiaan Untuk AHY

Terus Menguat, Giliran Demokrat DKI Nyatakan Ikrar Kesetiaan Untuk AHY


CMBC Indonesia - Ikrar kesetiaan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus disuarakan oleh Demokrat daerah. Kali ini, giliran Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta yang menyatakan kesetiaannya terhadap AHY.

Ikrar kesetiaan tersebut disampaikan Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta terkait adanya klaim Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketum Demokrat.

Janji setia untuk kepemimpinan AHY di DPRD DKI Jakarta diikuti 10 anggota  Fraksi Demokrat dan para tenaga ahli yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari.

"Itu (KLB Deli Serdang) bukan konflik internal. Karena kan yang mengadakan itu orang luar (bukan kader Demokrat)," kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Achmad Nawawi saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (18/3).

"Kinerja tetap berjalan. Kami solid semua, enggak ada persoalan," sambungnya lagi.

Dalam ikrar setia tersebut, ada lima poin diserukan oleh anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta. Pertama, setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang Undang Dasar (UUD) NKRI 1945.

Kedua, setia dan akan membela tegaknya konstitusi, Undang-Undang Partai Politik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat Hasil Kongres ke-V Tahun 2020.

Ketiga, setia kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025 pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keempat, senantiasa membela dan mempertahankan dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati segala ajaran, doktrin, ideologi, manifesto politik, tradisi dan platform Partai Demokrat, serta akan terus-menerus tanpa mengenal lelah mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di seluruh wilayah NKRI

Kelima, akan tetap bersatu, kompak, dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanat penderitaan dan harapan rakyat demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI, utamanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ikrar setia kepada kepemimpinan AHY juga sebelumnya diteken Fraksi Demokrat DPR RI yang dipimpin Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhy Baskoro Yudhoyono pada Senin lalu (15/3).

Bahkan di Sumatera Utara, ikrar setia kepada AHY juga diwujudkan oleh Ketua DPC Demokrat se-Sumut dengan menandatangani janji setia di depan notaris. Penandatanganan ikrar tersebut dilakukan pada Selasa lalu (16/3). (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved