Jokowi Pastikan Impor Besar Dihentikan Hingga Juni, Tapi Bagaimana Juli Sampai Akhir Tahun? - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 22 April 2021

Jokowi Pastikan Impor Besar Dihentikan Hingga Juni, Tapi Bagaimana Juli Sampai Akhir Tahun?

Jokowi Pastikan Impor Besar Dihentikan Hingga Juni, Tapi Bagaimana Juli Sampai Akhir Tahun?

Jokowi Pastikan Impor Besar Dihentikan Hingga Juni, Tapi Bagaimana Juli Sampai Akhir Tahun?


CMBC Indonesia - ketersediaan beras hingga bulan Juni ini, dipastikan Presiden Joko Widodo, masih bisa dicukupi produksi di dalam negeri. Sehingga, dia memutuskan untuk tidak ada impor.

"Kemarin kita putusakan bahwa sampai Juni tidak ada impor," ujar Jokowi dalam jumpa pers usai meninjau panen padi di Desa Wanasari, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/4).

Dalam kunjungan itu, Jokowi mengaku menerima keluhan dari petani berupa kelangkaan pupuk subsidi dan kesulitan mencari tenaga kerja untuk panen. Sehingga katanya, para petani meminta bantuan dari pemerintah pusat, paling tidak alat pembantu seperti traktor dan juga pompa untuk memaksimalkan produksi.

"Ini segera kita kirim," sambung Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebutkan bahwa kendala cuaca yang menyebabkan banjir di sejumlah daerah mengharuskan pemerintah mengkalkulasi ulang stok beras setelah bulan Juni hingga akhir tahun.

"Pemerintah, tadi sudah saya sampaikan sebetulnya, tidak senang dan tidak suka dengan yang namanya impor beras. Tetapi karena hitung-hitungan banyak yang kena banjir, kemudian pandemi, kadang-kadang memang hitung-hitungan kalkulasi itu kurang, sehingga membutuhkan untuk cadangan," ungkapnya.

"Tapi insyaallah juga nanti sampai akhir tahun kalau kita tahan, produksinya bagus, berarti juga tidak akan impor," demikian Joko Widodo.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved