Percuma Nadiem Selfie Bareng Megawati, Rakyat Sudah Banyak Yang Minta Dia Dicopot - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 21 April 2021

Percuma Nadiem Selfie Bareng Megawati, Rakyat Sudah Banyak Yang Minta Dia Dicopot

Percuma Nadiem Selfie Bareng Megawati, Rakyat Sudah Banyak Yang Minta Dia Dicopot

Percuma Nadiem Selfie Bareng Megawati, Rakyat Sudah Banyak Yang Minta Dia Dicopot


CMBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim merupakan salah satu nama yang diprediksi masuk daftar rombak. Sebab, mantan bos Gojek itu paling diinginkan publik untuk direshuffle.

Atas alasan itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai wajar jika langkah Nadiem sowan ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diartikan sebagai upaya mencari aman agar bebas dari reshuffle kabinet. 

"Posisinya rawan di-reshuffle. Mungkin sedang minta dan cari dukungan ke PDIP dengan seolah-olah membahas program merdeka belajar dan soal Pancasila," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (21/4).

Menurut dosen ilmu politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini, upaya Nadiem untuk mencari aman dengan mencari perlindungan Megawati agar tidak di-reshuffle akan sia-sia. Sebab, Nadiem lebih banyak kontroversi dibandingkan prestasinya di Kemendikbud.

“Layak tuk direshuffle. Dan rakyat pun banyak yang minta dia untuk di-reshuffle," kata Ujang Komarudin.

Namun secara politis, kata Ujang, bisa saja Presiden Jokowi masih mangamankan Nadiem Makarim di Kemendikbud yang nanti bakal berubah menjadi Kemendikbud-Ristek.

"Karena reshuffle merupakan hak prerogatif presiden," katanya.

"Kalau objektif, Nadiem akan kena reshuffle. Dan Jokowi mestinya menilai menteri dengan objektif. Bukan politis," demikian Ujang Komarudin.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Selasa (20/4). Dia turut mengunggah swafoto atau selfie bersama Megawati di akun media sosial pribadinya.

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis Nadiem postingan Nadiem di media sosial seperti akun Instagram @nadiemmakarim, Selasa malam. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved