Viral Tagar #DahnilAnzarSongong, Gus Nadir: Sesama Mereka jadi Saling Serang - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 18 April 2021

Viral Tagar #DahnilAnzarSongong, Gus Nadir: Sesama Mereka jadi Saling Serang

Viral Tagar #DahnilAnzarSongong, Gus Nadir: Sesama Mereka jadi Saling Serang

Viral Tagar #DahnilAnzarSongong, Gus Nadir: Sesama Mereka jadi Saling Serang


CMBC Indonesia - Jagat media sosial diramaikan dengan kemunculan tagar #DahnilAnzarSongong pada Sabtu (17/4). Hal itu lantaran Dahnil Anzar Simanjuntak ini diduga menyindir Habib Rizieq Shihab lewat komentar di Facebook miliknya.

Menanggapi itu, cendekiawan NU, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir napak heran melihat kemunculan tagar yang menyerang juru bicara Prabowo Subianto itu. Apalagi saat ini ummat islam lagi menjalankan puasa Ramadan

“Ini kenapa ramai tagar #DahnilAnzarSongong? Ya Allah….puasa-puasa masih pada ribut aja yah,” katanya di Twitter.

Gus Nadir menyayangkan sesama pendukung Prabowo dan Habib Rizieq yang dulunya bersatu melawan Jokowi di Pilpres, kini saling menyerang.

“Sesama mereka jadi saling serang gitu yah. Sabar wahai ikhwan-akhwat..” katanya.

Hingga saat ini #DahnilAnzarSongong jadi trending topik nomor satu di pengguna Twitter Indonesia. Dia dianggap tidak berterimakasih kepada Habib Rizieq yang ikut memerintahkan ummat Islam memilih Prabowo pada Pilpres 2019 kemarin.

Sebelumnya, Dahnil Anzar mengunggah ucapan Dirgahayu untuk Kopasus melalui akun Facebooknya.. Unggah itu kemudian ditanggapi oleh netizen. Salah satu netizen menanyakan sikap TNI terkait pembersihan spanduk Habib Rizieq Shihab.

“Kemarin mereka turunin spanduk IB, padahal selama ini IB bersama TNI. Gimana menurut Anda,” tanya netizen tersebut.

Dahnil kemudian merespon pertanyaan netizen itu dengan nada sindiran untuk Habib Rizieq. Dia bilang bahwa Rizieq bukan siapa-siapa.

“Dia siapa? Bukan siapa bagi saya justru saya yang bantu dan bela Imam mu dulu, tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya. Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS sama dengan saya. Selebihnya saya bantu hak-hak dia, tapi dia tidak pernah bantu hak-hak saya, Itu terang jelas ya,” tulis Dahnil.

Komentar tersebut telah hilang diduga telah dihapusnya namun telah tersebar dalam bentuk tangkapan layar.

Bukan hanya satu, tangkapan layar komentar Dahnil tersebar beberapa bagian. Terlihat, Dahnil juga menyebut Habib Rizieq bukan ulama panutan.

“Ulama yang menyerukan kebenaran banyak sekali. Bukan ulama yang memaki orang sana sini, menuduh sana sini, provokasi dll, itu bukan ulama,” balasan Dahnil yang terlihat pada tangkapan layar.

Dia juga menyebut bahwa Muhammadiyah tidak menjadikan Habib Rizieq sebagai ulama panutan.

“Tidak ada warga Muhammadiyah yang berImam ke HRS. Dakwah dia tak bersesuaian dengan Muh. Jadi koreksi kemuhammadiyahan mu klo begitu,” tulis Dahnil yang dinarasikan dalam tangkapan layar.  (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved