Connie ke Prabowo: Siapa yang Bermain di Pembelian Alutsista Rp1.760 Triliun? - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 28 Mei 2021

Connie ke Prabowo: Siapa yang Bermain di Pembelian Alutsista Rp1.760 Triliun?

Connie ke Prabowo: Siapa yang Bermain di Pembelian Alutsista Rp1.760 Triliun?

Connie ke Prabowo: Siapa yang Bermain di Pembelian Alutsista Rp1.760 Triliun?

CMBC Indonesia - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto diminta terbuka tentang pembelian alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Kemnterian Pertahanan.

"Saya meminta penjelasan Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan soal pembelian alutsista yang ribuan triliun ini," kata pengamat pertahanan sekaligus akademisi, Connie Rahakundini dalam akun Youtube Akbar Faizal Uncensored, Kamis (27/5).

Connie jadi pembicara pada podcast politik dari Nagara Institute yang dipandu oleh politisi Akbar Faizal. Buka-bukaan Connie akan ditayangkan selengkapnya di Youtube Akbar Faizal Uncensored pada pukul 20.15 WIB hari ini.

Connie akan mengulas terkait bagaimana bisnis persenjataan. Yang dia maksud adalah tentang kredit eskpor (KE) dari Qatar senilai Rp 1.760 triliun untuk pengadaan alutsista melalui sebuah perusahaan bernama PT Teknologi Militer Indonesia (TMI).

Hasil penelusurannya hingga ke kantor TMI, sama sekali tidak meyakinkannya untuk pekerjaan besar pengadaan alutsista bernilai ribuan triliun.

Masih dijelaskan dalam akun Akbar Faizal Uncensored, hal paling mendasar dari temuan Connie ini adalah seluruh rencana pengadaan harus cair pada 2024, namun beban utangnya baru berakhir 2044.

Hal lainnya, masih kata Connie, ternyata para Asrena di matra dalam lingkungan TNI tidak tahu tentang rencana-rencana Kemenhan tersebut.

"Saya tak mau anak cucu kita menanggung utang sebesar ini hanya karena kita tak peduli. Sebagai akademisi, saya harus mempertanggungjawabkan seluruh tindakan dan pernyataan saya," ucap Connie. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved