Pembelian Mobil Baru Dicoret Bobby, Dana Rp 2,2 M Dialihkan Tangani COVID - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 20 Agustus 2021

Pembelian Mobil Baru Dicoret Bobby, Dana Rp 2,2 M Dialihkan Tangani COVID

Pembelian Mobil Baru Dicoret Bobby, Dana Rp 2,2 M Dialihkan Tangani COVID

Pembelian Mobil Baru Dicoret Bobby, Dana Rp 2,2 M Dialihkan Tangani COVID


CMBC Indonesia - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoret anggaran pembelian mobil dinas baru untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. 

Pemko Medan menyebut anggaran Rp 2,2 miliar yang awalnya untuk membeli mobil dinas baru akan dialihkan membeli ambulans dan penanganan COVID-19.

"Untuk anggaran mobil dinas, yang tersedia Rp 2,2 M," kata Kabag Prokopim Pemko Medan Arrahman Pane saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/8/2021).

Arrahman mengatakan dana itu akan dialihkan untuk pembelian ambulans. Pembelian disesuaikan dengan perubahan APBD Kota Medan yang telah disepakati bersama DPRD Medan.

"Akan dialihkan untuk pembelian ambulans yang digunakan untuk vaksin keliling dua buah. Pelaksanaan menyesuaikan setelah P (perubahan APBD)," ucap Arrahman.

Arrahman menyebut dana Rp 2,2 miliar itu awalnya ditujukan untuk pembelian mobil dinas baru bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Menurutnya, dana tersebut seluruhnya telah dialihkan untuk menangani COVID-19.

"Iya. Mobil dinas Wali Kota-Wakil yang disediakan, pemakaiannya bisa tidak segitu. Tergantung yang dibeli. Stoklah istilahnya anggaran segitu," sebut Arrahman.

"(Sekarang) dialihkan untuk keperluan COVID semua," sambungnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution mengatakan telah mencoret anggaran pembelian mobil dinas baru untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Dana itu akan dialihkan untuk membeli ambulans.

Bobby menyampaikan hal ini ketika bercerita soal minimnya ambulans yang ada untuk melakukan vaksinasi door to door. Dia mengatakan mobil yang tersedia baru tiga unit.

"Kalau door to door itu kita butuh kendaraan karena vaksinatornya juga. Kalau semuanya kita pakai door to door, berapa banyak kendaraan. Yang hari ini ready tiga, dua dari Pemko, yang satu tadi saya bilang di Kecamatan Medan Helvetia, satu lagi di Kecamatan Medan Tuntungan, satu lagi dari BIN daerah," sebut Bobby saat berkantor di kantor Camat Medan Helvetia, Rabu (18/8).

Bobby mengaku bakal menambah ambulans tahun ini. Menantu Presiden Jokowi ini menyebut anggaran pembelian ambulans diambil dari anggaran mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah dicoret olehnya.

"Nanti mudah-mudahan bisa kita tambah. Karena kita juga sudah ingin kita tambah, ingin kita beli lagi ambulans. Kemarin, saya sama Pak Wakil juga sepakat mobil dinas tahun ini dicoret saja, beliin ambulans," ucap Bobby.

"Itu kesepakatan dan sudah disetujui kemarin di P (perubahan APBD), mobil dinas Wali Kota-Wakil Wali Kota coret, kita ganti beli ambulans untuk kecamatan-kecamatan nanti, biar bisa vaksinasi juga," sambung dia.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved