Cara Membersihkan Toples Kaca yang Penuh Noda, Efektif! - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 11 September 2021

Cara Membersihkan Toples Kaca yang Penuh Noda, Efektif!

Cara Membersihkan Toples Kaca yang Penuh Noda, Efektif!

Cara Membersihkan Toples Kaca yang Penuh Noda, Efektif!


Toples kaca adalah salah satu barang yang paling berguna di rumah. Beberapa fungsi utama toples kaca adalah menjadi tempat makanan kecil, vas bunga hingga tempat lilin. Penggunaan toples kaca ini juga bisa dilakukan secara berulang. Praktis dan hemat, bukan?

Tetapi, salah satu masalahnya adalah jika sering digunakan berulang kali, toples kaca akan cepat kotor. Beberapa orang mungkin akan merasa jijik saat membersihkannya. Tetapi jangan khawatir, artikel ini akan membahas langkah demi langkah (dengan berbagai metode) untuk membersihkan dan mensterilkan botol kaca, hingga menjadikannya seperti baru.

Sikat Botol
- Siapkan sikat panjang dengan bulu plastik lembut. Ini mencegah goresan di bagian dalam kaca dan meninggalkan area tempat bakteri berkembang biak. Basahi sikat dengan air panas.
- Gosok bagian dalam dengan memutar pegangan sikat botol untuk menjangkau semua area. Lakukan dengan baik  untuk memastikan bahwa bulu-bulu sikat menyentuh setiap area bagian dalam.
- Bilas dengan mengisi sekitar sepertiga bagian botol dengan air panas. Kocok untuk melapisi semua area di bagian dalam botol, lalu buang air tersebut. Ulangi langkah ini sekali lagi, pastikan semua kotoran telah terbuang bersama dengan air tadi.
- Jika kotoran atau partikel masih ada, tambahkan satu sendok teh garam dan dua tetes deterjen pencuci piring ke botol. Isi sepertiga penuh dengan air panas, lalu tutupi bagian atas dengan tangan atau penutup, dan kocok selama dua puluh detik.
- Diamkan hingga mengering di saringan atau rak. Simpan secara terbalik agar tidak ada air yang tersisa.

Rendam dengan Beras
- Ambil seperempat cangkir beras putih dan taruh di dasar botol
- Tambahkan sekitar tiga tetes deterjen pencuci piring ke dalam nasi.
- Isi botol ¾ bagiannya dengan air panas, jangan gunakan air mendidih.
- Tutupi bagian atas lalu kocok selama dua puluh hingga tiga puluh detik.
- Tiriskan beras dan bilas botol hingga bersih. Sebaiknya bilas 2-3 kali untuk memastikan semua bulir beras keluar. Buang butirannya, biarkan botol mengering dengan sendirinya.

Bagaimana? Mudah, bukan? Untuk Anda yang berencana menjadikan toples kaca sebagai salah satu bagian dari perabotan rumah tangga, Anda dapat mengunjungi Ruparupa. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai jenis toples kaca. Selain desainnya yang menarik, harga toples kaca tersebut juga sangat murah. 

Tidak hanya itu, jika Anda membutuhkan perabotan lainnya, Ruparupa juga menyediakan secara lengkap. Mulai dari jam dinding, peralatan masak dan perkakas. Yuk lengkapi kebutuhan rumah tangga Anda dengan Ruparupa!




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved