Dua Tahun Jokowi di Mata Mahasiswa: Korupsi Makin Subur, Oligarki Makin Berkuasa - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 18 Oktober 2021

Dua Tahun Jokowi di Mata Mahasiswa: Korupsi Makin Subur, Oligarki Makin Berkuasa

Dua Tahun Jokowi di Mata Mahasiswa: Korupsi Makin Subur, Oligarki Makin Berkuasa

Dua Tahun Jokowi di Mata Mahasiswa: Korupsi Makin Subur, Oligarki Makin Berkuasa


CMBC Indonesia -Arah perjalanan bangsa hingga kini kian tidak menentu. Rezim pemerintahan yang dikomandoi Presiden Joko Widodo justru dipenuhi dengan praktik korupsi hingga menguatnya oligarki.

Setidaknya demikian pandangan Jurubicara Front Aksi Mahasiswa Indonesia (FAMI) 2012-2014, Wenry A. Putra dalam menanggapi dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.


"Arah bangsa diperparah dengan menguatnya oligarki yang berdampak pada semakin suburnya praktik korupsi. Apalagi terdapat indikasi bahwa oligarki telah menguasai dan mengatur jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf," kata Wenry A. Putra dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/10).

Parahnya, saat ini lembaga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) seakan tumpul mengawasi jalannya pemerintahan. DPR RI yang dipenuhi oleh pendukung Jokowi membuat lembaga wdah suara rakyat menjadi disfungsional.

Melihat lemahnya DPR RI, maka ia menyerukan agar para mahasiswa bergerak untuk turut membenahi arah bangsa menjadi lebih baik.

"Saya menyerukan pelajar, mahasiswa, dan pemuda berani bersuara menyadarkan masyarakat akan kejinya oligarki beserta antek-anteknya yang berupaya menghancurkan tatanan sosial, politik, ekonomi, dan budaya bangsa menguasai bumi nusantara," tandasnya(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved