Viral Kelompok NU Masuk soal Pilihan Ganda 'Orang Dimurkai Allah SWT - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 09 Desember 2021

Viral Kelompok NU Masuk soal Pilihan Ganda 'Orang Dimurkai Allah SWT

Viral Kelompok NU Masuk soal Pilihan Ganda 'Orang Dimurkai Allah SWT

Viral Kelompok NU Masuk soal Pilihan Ganda 'Orang Dimurkai Allah SWT


CMBC Indonesia - Viral soal ujian penilaian akhir semester ganjil Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula yang menyinggung ormas Nahdlatul Ulama (NU). Pembuat soal tersebut mengakui kesalahannya.

Dilihat, Kamis (9/12/2021), soal pilihan ganda tertulis pada nomor 11. Begini bunyi naskah soal tersebut:

"Diantara orang yang dimurkai oleh Allah SWT, adalah..."

Ada empat empat pilihan ganda terkait soal itu. Pertama Kelompok Yahudi, kedua Kelompok Islam, ketiga Kelompok Jahiliyah, keempat Kelompok 'NU'.

Pada bagian atas soal ujian itu tertulis Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karawang, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). Disebutkan soal itu untuk ujian hari Selasa (7/12/2021).

Kepala Kemenag Kabupaten Karawang, Dadang Ramdani buka suara. Dia mengatakan naskah soal ujian itu dibuat oleh salah satu pengurus FKDT Kecamatan Cikampek/Guru dan Kepala MDT Ta'lim Muta'alim Cikampek.

"Dalam penjelasan Saudara Ta'lim mengakui kesalahan dan kekeliruannya dalam penyusunan naskah soal mata pelajaran Al-Quran kelas 1 soal pilihan ganda nomor 11 tanpa ada maksud untuk menyudutkan ormas NU, karena yang bersangkutan juga merupakan simpatisan ormas NU," kata Dadang, dalam keterangannya.

Dadang mengatakan pada Rabu (8/12) kemarin, pengurus FKDT Kabupaten Karawang termasuk Ta'lim sudah menyampaikan permohonan maaf ke seluruh warga NU, khususnya Kabupaten Karawang.[detik]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved